Lantik Lima Kepala Desa, Bupati Karimun Ajak Elemen Masyarakat Bersatu

Beritabatam,com - Karimun | Lima Kepala Desa  ( Kades ) baru di wilayah Kabupaten Karimun  untuk masa Jabatan 2018 - 2024 di lantik. Pelantikan langsung dilakukan oleh Bupati Karimun DR.H. Aunur Rafiq di Gedung Nasional  jalan Yos Sudarso Kecamatan Karimun Kabupaten Karimun, Jum’at (28/12/2018) kemarin. 
Pelantikan ditandai dengan pembacaan SK pengangkatan, pengambilan sumpah jabatan dan penyematan kelengkapan atribut PDH Kades oleh Bupati Karimun H.Aunur Rafiq.S.Sos.M.Si. Adapun mereka yang dilantik sebagai Kepala Desa adalah Kurniawan sebagai Kepala Desa Jang Kecamatan Moro, Taufik Yusuf sebagai Kepala Desa Keban Kecamatan Moro, Usman Kepala Desa Pauh Kecamatan Moro, Yusri Kepala Desa Ngal Kecamatan Ungar dan Ngadino Kepala Desa Teluk Radang Kecamatan Kundur Utara. 
Pelantikan Kades ini dihadiri oleh  Wakil Bupati Anwar Hasyim, Sekretaris Daerah Karimun HM.Firmansyah. perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) ,Kepala OPD, Camat, undangan dari desa dan keluarga Kades yang dilantik. Tidak ketinggalan mantan Kades sebelumnya juga ikut hadir. 
Bupati Aunur Rafiq saat memberikan sambutan menegaskan bahwa ke lima Kades yang dilantik harus menjalankan amanah dan bekerja demi kepentingan masyarakat di desa masing - masing. Bupati juga berpesan bahwa setelah pelantikan, maka tidak ada lagi yang disebut dengan Tim Sukses. 
" Kepala Desa adalah milik masyarakat bukan milik Tim Sukses.  Maka Kepala Desa harus bisa menjadi abdi untuk seluruh masyarakat. Menjaga persatuan dan kesatuan seluruh elemen yang ada. " demikian penggalan wejangan dari Bupati Aunur Rafiq.
Bupati berharap besar agar ke lima kades terpilih mampu menjaga harmonisasi di tengah masyarakat dan mencegah terjadinya pilih kasih antara sesama Tim Sukses. Tim sukses yang jadi dan yang tidak jadi tetap sebagai masyarakat dan harus sama hak dan kedudukannya. " Jangan dibeda-bedakan ! " demikian tegas Bupati. 
Pesan terakhir dalam sambutannya, Bupati berharap agar ke lima kades yang baru di lantik mampu membawa terobosan- terobosan baru demi kemajuan desa dan kesejahteraan masyarakat.  " Kades harus bisa bersinergi dengan Pemerintah Kecamatan dan Pemkab Karimun, " demikian Bupati menjelang menutup sambutannya.  ( Dian )

Share: