Pemkab Karimun Sukses Raih Piala Adipura Untuk Kali Ketiga

Beritabatam.com-Karimun | Kabupaten Karimun berhasil meraih piala Adipura untuk ketiga tahun berturut-turut. Penghargaan tertinggi untuk Kebersihan Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan diberikan pada Kabupaten Karimun untuk kategori kota sedang terbersih.

Penyerahan piala Adipura diberikan oleh Wakil Presiden, Jusuf Kalla di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Bupati Karimun, DR Aunur Rafiq SSos MSi menerima piala Adipura bersama sejumlah kepala daerah.

“Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah SWT yang telah memberikan keberkahannya untuk Karimun. Dalam tiga tahun berturut-turut, kita selalu mendapatkan piala Adipura. Keberhasilan ini atas kerja sama, dan partisipasi seluruh masyarakat Karimun,” kata Aunur Rafiq.

Tanpa dukungan, dan peran masyarakat, kata Bupati, mustahil Karimun bisa meraih penghargaan bergengsi untuk kebersihan ini.

“Mulai dari TK sampai SLTA, semua turut mensukseskan Program Karimun Bersih. Tidak hanya melaksanakan gotong royong, tapi juga ikut menjaga kebersihan Tanjungbalai Karimun.

Ini membuktikan bahwa masyarakat Karimun ingin selalu bersih dan sehat lingkungannya,” jelas Bupati bangga.

Piala Adipura ketiga inu juga diarak keliling Kota Karimun. Sejumlah tokoh masyarakat, diantaranya Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM), dan pimpin Organisasi Perkangkat Daerah ikut menyambut di pelabuhan.

“Arak-arakan Piala Adipura menggunakan mobil patroli Satlantas Polres Karimun. Selain diikuti duta wisata, juga ikut mendampingi pelajar dari sekolah-sekolah yang menerima penghargaan Sekolah Bersih dan pihak-pihak peduli kebersihan,” ucap Asisten I Setkab Karimun, M Tang.

Keberhasilan adipura ini, direncanakan akan dibangun tugu oleh PT Timah Wilayah Operasional Pulau Kundur, di salah satu ruas Jalan Coastal Area. ( Dian )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.