Cari Solusi Guru GTT Secepatnya

Beritabatam.com-Kepri |Wakil Gubernur H Isdianto secepatnya akan mencarikan solusi terhadap permasalahan para Guru Tidak Tetap (GTT) Provinsi Kepri. Termasuk jika harus membicarakamnya dengan Kementerian Pendidikan.
“Permasalahan mereka harus cepat kita carikan jalan keluarnya. Mereka harus fokus mengajar dan memberikan yang terbaik bagi anak didik. Jangan dipusingkan dengan banyak masalah lainnya,” kata Isdianto usai menerima beberapa GTT SMA Tanjungpinang, di Ruang Kerjanya, Istana Kota Piring, Dompak, Selasa (26/2).
Dalam pertemuan itu, hadir juga anggota DPRD Kepri Onward C Siahaan. Hadir juga Sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kepri Isra Gigantara.
Para guru, dalam pertemuan itu menyampaikan beberapa hal terkait nasib mereka kedepan. Karena selalu terbentur dengan aturan yang menurut pada guru kurang berpihak kepada mereka.
Setelah menerima “curhatan” para guru, Isdianto segera mengagendakan pertemuan dengan Dinas Pendidikan dan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kepri. Bagi Isdianto, persoalan GTT dan PTT harus segera diselesaikan masalahnya.
Menurut Isdianto, guru harus memberi perhatian penuh pada proses belajar mengajar agar para murid dapat dengan mudah menerima dan memahami pelajaran. Hal ini agar proses belajar dan mengajar menjadi efektif.
“Dengan membantu menyelesaikan persoalan yang mereka hadapi, kita harap mereka fokus dslam mendidik anak anak penerus masa depan bangsa,” kata Isdianto.
Para guru yang hadir dalam pertemuan ini sangat merasa senang karena telah di sambut baik oleh Wagub Kepri. Apalagi Wagub berjanji akan berupaya mencari solusi permasalahan ini. (Bsr/007)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.