Wagub Tinjau dan Perintahkan Tanggul Dusun Lima Sei Ungar Kundur-Karimun Segera di Perbaiki

Beritabatam.com-Kepri | Wakil Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto  melakukan kunjungan kerja ke Desa Sei Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Kamis (31/1).
Salah satu yang ditinjau adalah keberadaan tanggul di Dusun Lima yang kondisinya sudah sangat memprihatinkan.
Tanggul ini merupakan akses utama atau buka dan tutup air laut ketika pasang.  Berdasarkan keterangan warga setempat apabila pintunya tidak ditutup, di kala pasang, maka air laut akan membanjiri empat dusun yang ada di sana.
Adapun  saat air laut pasang dan membanjiri empat dusun yang ada, maka akan berdampak pada terhambatnya roda perekonomian, pendidikan dan kesehatan masyarakat desa Sei Ungar.
Sebelumnya, keberadaan tanggul tersebut sudah pernah dikunjungi oleh almarhum H.M Sani dan sudah pernah diprogramkan pada masa itu. Namun belum sempat dibangun karena H. Muhammad Sani berpulang ke Rahmatullah.
Pada kesempatan  ini Wakil Gubernur Kepri melihat pintu buka tutup air tanggul.  Papan dan tanggul penghubung yang terbuat dari beton juga sudah tampak retak dan sangat memperihatinkan.
“Kita akan upayakan agar tanggul ini bisa berfungsi kembali dengan baik lah. Apalagi besar sekali dampaknya dari tanggul ini. Ditambah lagi memperbaiki tanggul ini pernah menjadi keinginan almarhum H.M. Sani,” kata Isdianto.
Selanjutnya Isdianto akan segera mengkoordinasikannya dengan OPD terkait agar tanggul ini bisa di bangun dengan sebaik mungkin.
Karena jika hal ini dibiarkan terus menerus, akan berdampak buruk bagi kesehatan, pendidikan dan perekonomian di Desa setempat. (Bsr/007)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.