Bupati Karimun resmikan pembukaan 02SN Tingkat Kabupaten

Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq S.Sos. M.si  Memberikan Sambutan
Beritabatam.com - Karimun |  Bupati Karimun Membuka secara resmi pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Karimun tahun 2019 resmi di buka oleh Bupati Karimun Dr.H Aunur Rafiq. S.sos. M.si. Dilapangan sepak Bola Teluk Air kecamatan Karimun Kabupaten Karimun Rabu (20/03/2019).
Pembukaan ini juga dihadiri oleh jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, Para Kepala Sekolah, guru olahraga, dan perwakilan siswa-siswi.

Dalam sambutannya panitia disidik menyampaikan apresiasi, motifasi serta semangat kepada para siswa dan guru pembimbing untuk terus berlatih dan berjuang demi meraih prestasi yang mengharumkan nama sekolah tingkat Kabupaten hingga Provinsi.

Menurut panitia, Kegiatan O2SN yang diselenggarakan setiap tahunnya, tidak hanya berorientasi pada ambisi untuk mejadi juara, akan tetapi esensinya terletak pada nilai pendidikan, yaitu menjadikan kegiatan ini sebagai pengalaman belajar (learning experience, red).

“Memang benar, dalam O2SN ada ajang kompetisi dan untuk kemampuan. akan tetapi pada dasarnya kegiatan lomba tersebut merupakan ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati dan olah rasa serta pengembangan sikap dan kepribadian siswa, seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas dan toleransi.” Kata panitia di hadapan seluruh peserta.

Ditempat yang sama, Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kata sambutan, mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diselenggarakan selama 1 bulan dibuka resmi tanggal 20 /03 samapai tanggal 22 maret sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia.

Dalam perlombaan 02SN adapun diikuti sebanyak 259 orang peserta dari tingkat SD dan SMP dari 7 korwil yang sudah diseleksi.Ada pun Peserta seleksi yang dikuti dari SD berjumblah atlit 70, pelatih 25, Opisel 10, sedangkan SMP 105 dan peserta atlit 35 pelatih 14 Opisel.Para atlit akan berjuang dengan kemampuan nya masing masing dengan jiwa jiwa yang kuat,yang mewakili dari korwil korwilnya masing.

Dan harapan Rafiq buat wasit ada 3 hal dapat memimpin pelaksaanan 02SN dengan sebaik baiknya tidak memihak dan berat sebelah,dan rasasederhanya untuk memimpin ini dengan seadil adilnya sesuai dengan kemampuan para Atlit yang propesional.

Dalam kesempatan ini juga Rafiq mengatakan bagi para atlit luar karimun akan di medapatkan fasilitas penginapan,dan harapan Rafiq buat tahun depan agar mendapatkan fasilitas penginapan juga agar terlihat bekerja sama dengan baik agar bisa menjadi kualitas yang lebih baik buat masa yang akan datang.
“Beberapa kegiatan yang dilomabakan dari 5 jabang perlombaan diantaranya adalah renang, Silat, Karate,atotik dan Bulu tangkis.( Dian )
Share: