Gubernur Kepri Selfie Bareng Alumni Kedokteran UNIBA

Gubernur Kepri Selfie Bareng Alumni Kedokteran UNIBA
Beritabatam.com-Kepri | Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan pihaknya ingin layanan kesehatan yang sampai ke masyarakat adalah yang terbaik. Masyarakat harus mendapat pelayanan prima, agar kesehatan Kepri semakin meningkat.

“Kalau kompetensi dan daya saing kita bagus, kita kan jadi pemenang. Sumber daya manusia kita sangat hebat,” kata Nurdin saat membuka seminar Batam Annual Congeess on Curnebt Medicine 1at dan Pelantikan Ikatan Pengurus Alumni Fakultas Kedokteran Uniba, di Hotel Ibis Style, Batam, Ahad (24/3).

Nurdin menambahkan, beberapa kelompok masyarakat memilih berobat keluar negeri karena merasa mendapat layanan yang baik. Misalnya dari pelabuhan pasien dan anggota keluarga sudah dijemput. Hal ini juga memberi income buat mereka dari sektor wisata. Yang datang misalnya akan berobat,belanja dan menginap hotel.

Menurut Nurdin, rumah sakit rumah sakit di Kepri juga sudah memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Tapi, Nurdin minta hal itu untuk semakin ditingkatkan lagi.  Soal harga, obat semua hampir sama.
“Ini menjadi pekerjaan rumah kita semua. Mudah-mudahan seminar ini mendapat rumusan dan langkah-langkah untuk menghasilkan yang terbaik,” kata Nurdin.

Dalam pada itu Ketua IDI Kepri, Rusdini mengatakan bahwa alumni Uniba harus bersaing dengan alumni dari perguruan tinggi lain. Jika perlu ekspansi keluar dan akan membanggakan Kepri di tingkat nasional.
“Kami sangat mendorong kemajuan. Karena globalisasi ini suka tak suka sebentar lagi kita akan diserang oleh dokter dari luas negeri. Kita harus bisa berkomletisi. Biarkan dokter asing masuk namun kita tidak tersingkir,” kata Rusdani.

Rusdani pun menyampaikan mengatakan ke depan, bukan tidak mungkin Gubernur membangun rumah sakit yang lebih bagus. Termasuk didukung oleh alat-alat canggih agar kita tidak berobat ke luar negeri,” kata Rusdani.(rsa)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.