Peduli Kesehatan, Bupati Bintan Tetap Lanjutkan Pengobatan Gratis

Bupati Bintan, Apri Sujadi

Beritabatam.com – Bintan | Tercatat setidaknya sudah 104.676 masyarakat Bintan mulai dari tahun 2017 sampai dengan saat ini terbantu dengan adanya program pelayanan kesehatan gratis yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Bintan. Hebatnya, program pengobatan gratis ini dilaksanakan dengan syarat yang sangat mudah, masyarakat hanya perlu menunjukkan KTP.


Di 2019 ini, Bupati Bintan Apri Sujadi mengambil kebijakan dengan terus menjalankan progaram yang sangat membantu kesehatan masyarakat Bintan ini. Terutama masyarakat kurang mampu dan tidak tercover BPJS. Sudah pasti program simpatik besutan Bupati Bintan Apri Sujadi ini sangat membantu meringankan beban masyarakat di bidang kesehatan.


Pengobatan gratis hanya dengan menunjukkan KTP ini dapat dilakukan di seluruh Puskesmas yang berada di Kabupaten Bintan.  Jika ternyata hasil pemeriksaan dari Puskesmas Pasien harus dirujuk ke RSUD, Pemerintah Kabupaten Bintan siap memfasilitasi membantu pengurusan Kartu BPJS hingga mendapatkan perawatan gratis rawat inap di kelas tiga.


Dengan banyaknya kemudahan tersebut, maka wajar saja program kesehatan ini menjadi salah satu program andalan Pemerintah Kabupaten Bintan. " Masyarakat sangat antusias terhadap program berobat gratis ini. Ini dapat di lihat dari data kunjungan dalam 2 tahun terakhir, jumlah masyarakat yang berobat dengan mempergunakan progaram ini semakin meningkat dan cukup tinggi. “ tutur Bupati berwajah muda ini.


Menutup kepada media, Bupati Apri Sujadi menekankan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan pada dasarnya berusaha semaksimal mungkin untuk membuat program yang bermanfaat dan dirasakan langsung oleh masyarakat. “ Tentunya kita tetap mengharapkan saran dan masukan agar program Pemerintah Kabupaten Bintan ke depan semakin dapat kita tingkatkan lagi. “ demikian Bupati Apri Sujadi mengakhiri. ( 007/ * )
Diberdayakan oleh Blogger.