Bright PLN Batam Resmikan GITO Di Kawasan Kabil

Beritabatam.com-Batam |Bright PLN Batam meresmikan Gardu Induk Tanpa Operator (GITO) pada sistem kelistrikan Batam - Bintan, untuk memberikan penyaluran listrik yang lebih stabil, di Kawasan Kabil Industrial Estate. Senin (1/4) sore kemarin. 

Direktur Utama Kawasan Industri Terpadu Kabil, Peter Vincen, mengatakan dengan adanya gardu 125 KV ini akan sangat membantu Kabil, dalam artian PLN bisa memberikan penyaluran listrik yang lebih stabil. 

Intinya bahwa siapa pun investor yang masuk mereka bisa mendapatkan infrastruktur dengan harga yang paling bagus, dalam artian kalau mereka ke Kabil mereka membayar listrik sesuai dengan harga listrik PLN dan tidak dikenakan kenaikan lagi. 

"Kita harapkan dengan hadirnya Gito untuk daerah Bintan dan Batam akan makin efisien dan makin murah infrastruktur di Kawasan tersebut dan ini juga bisa menarik lebih banyak investor ke Batam dan Bintan ," kata Peter. 

Menurut Peter, dengan stabilitas Indonesia dan pertumbuhan ekonomi yang cukup bagus, harusnya investor bisa terus masuk ke Batam dan ini yang di harapkan, karena disini merupakan industri berat dan sifatnya lebih menunjang ke perminyakan jadi kebutuhan listriknya sangat besar dan cukup tinggi sehingga akan lebih stabil. 

Dengan kestabilan itu berarti kebutuhan industri power yang spesifik bisa teratasi, dan kita juga sangat terima kasih sama PLN karena apapun kebutuhan industri di Kabil bisa dipenuhi oleh PLN ( Din )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.