DPRD Kota Batam Himbau Camat dan Lurah di Batam Untuk Netral

Beritabatam.com - Batam | Rapat Dengar Pendapat ( RDP ) bersama Komisi I DPRD Kota Batam pada kamis ( 4/4/2019 ) mengangkat isu terkait dengan netralitas PNS di lingkungan Pemerintah Kota Batam, terutama Camat dan Lurah. Hal ini terkait dengan dugaan adanya Camat dan Lurah yang tersinyalir terlibat dalam mengusung caleg tertentu.

Indikasi ini dengan lantang di suarakan oleh Anggota DPRD Kota Batam, Mesrawati Tampubolon. Menurutnya, ada temuan fakta di lapangan caleg yang melakukan sosialisasi di salah satu kantor camat. Selain memanfaatkan fasilitas pemerintah, caleg tersebut juga Melakukan pembagian sembako murah.

Tidak hanya Mesrawati yang berkomentar pedas terhadap aktifitas berbau politik di fasilitas negara, tetapi juga anggota Komisi I DPRD Kota Batam Tumbur M Sihaloho menimpali Mesrawati dengan bahasa sangat menyesalkan kejadian pembagian kupon sembako murah di Kantor Camat.Menurut Tumbur hal ini sangat tidak tepat sasaran.

Yang mengejutkan, Tumbur M. Silaho mengakui bahwa dirinya menyaksikan langsung saat pembagian sembako di Kecamatan Sungai Beduk. Bahkan Tumbur menilai pembagian sembako tersebut masuk ke dalam kategori tidak sesuai aturan main.

“ Saat pembagian sembako di Kantor Camat Sungai Beduk,  Disperindag Kota Batam malah justru membawa pulang sembako yang sisa. Sementara warga Sei Beduk masih banyak yang membutuhkan. Mereka beralasan sesuai kupon saja yang dibagi,” demikian Tumbur menegaskan.

Ghufron dari Kecamatan Sungai Beduk yang ikut hadir dalam RDP tersebut menyangkal penegasan Tumbur. Namun begitu, dirinya akan meminta kejelasan dari Pihak Kelurahan Duri Angkang yang ditengarai sebagai aktor utama pembagian sembako dan sosialisasi Caleg dengan memanfaatkan fasilitas negara. ( 007 )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.