Kasat Samapta Polres Karimun Pantau Langsung Penghitungan Suara di PPK Kecamatan Meral Barat

Beritabatam.com - Karimun |  Kasat Samapta AKP I Ketut Sudarma bersama 25 personil gabungan dimana sebagian personil dari Brimob Polda Kepri memantau proses penghitungan suara di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Kecamatan Meral Barat, Sabtu (20/04/2019) jam 22.00 wib.

Kehadiran Kasat Semapta AKP I Ketut Sudarma . Kecamatan Meral Barat, memantau langsung proses penghitungan suara yang dilaksanakan di halaman Depan Kantor Camat Meral Barat. AKP I Ketut mengatakan, dari kemarin sampai sekarang, Polres Karimun menurunkan Personil di setiap PKK di 4 Kecamatan khusus karimun yang ada di Kota Karimun.

“Saya menurunkan Personil yang mengamankan PPK di 4 Kecamatan khusus wilayah karimun , tentu kebutuhannya menyesuaikan kebutuhan yang ada, dan Kerawanan-kerawanan yang ada,”ujar Ketut.

Ketut juga menyampaikan, hal ini dalam mendukung kelancaran bagi penyelenggara, khusunya PPK dibawah KPU dan Panwascam yang melaksanakan tugasnya dalam Rekapitulasi Pleno di tingkat Kecamatan.
Masih kata Ketut, dari pantauan selama mulainya penghitungan suara di PPK berjalan dengan lancar.

“Sejauh ini secara umum dari 4 kecamatan yang di wilayah karimun khususnya yang ada, semua kondusif dan berjalan dengan lancar,” kata Kasat Semapta.

Dia juga menghimbau kepada seluruh masyarakat karimun, ataupun peserta pemilu agar menghormati hasil pemilu tahun 2019 ini.“Dihimbau kepada Masyarakat karimun menahan diri dalam proses penghitungan suara sampai berakhir, dan menghormati apa yang sudah diputuskan KPU,”ungkap I Ketut.

Kasat sampta menghimbau kepada seluruh masyarakat Tanjung Balai Karimun agar situasi Karimun aman dan kondusif.

Dikesempatan yang sama, Ketua PPK Kecamatan Meral M.Naim S.T.r mengatakan, dalam pleno berjalan tidak ada hambatan sehingga pleno berjalan dengan baik terkait diundurnya penghitungan suara dikarenakan adanya anggota PPS bersama saksi saksi sudah mengalami kelelahan sehingga pemungutan suara akan dilanjutkan esok hari jam 08.OO wib pagi hari Minggu (21/04/2019).

“pemungutan dan penghitungan suara sengaja kita undur penghitungan suara dikarenakan adanya PPS dan saksi saki sudah lelah, hal ini agar penghitungan berjalan dengan lancar,” sebut M.Naim.

Pantauan Kabiro beritabatam.com  Pemungutan Suara di PPK kecamatan Meral Barat di jaga juga oleh satuan  Polri dan TNI bersama PPK kecamatan Meral Barat, semtara itu anggota polri yang Stanbay berjaga dipimpin langsung Oleh Iptu Subroto. Bersama 1 personil polres Karimun dan 3 personil polsek Meral dari polsek meral dan TNI 1. Dan 2 personil dari linmas.( Dian ).
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.