Pengurus DPC Perpat Batu Aji Periode 2018-2020 Resmi Dilantik

Beritabatam.com - Batam | Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Pemuda Tempatan (PERPAT)  Batu Aji Periode 2018-2020 dengan ketua terpilih Julu Puraga Bondar resmi dilantik oleh Dewan Pimpinan Daerah Perpat Kota Batam di sekretariat DPC Perpat Batu Aji, Kelurahan Bukit Tempayan, Kecamatan Batu Aji Kota Batam, sabtu malam 13 April 2019, kemarin.

Pelantikan Pengurus DPC Perpat Batu Aji tersebut sesuai dengan SK Nomor:004/SK/DPD/PERPAT/BTM/III/2019 dan dihadiri Waketum DPP Perpat Kepri Ismail, Ketua DPD Perpat Batam Indra Saputra, Kapolsek Batu Aji Kompol Syafrudin Dalimunthe, Staf Kecamatan Batu Aji Marianto serta Ormas IPK dan BMI se Batu Aji.

Pada kesempatan tersebut Waketum DPP Perpat Kepri Ismail menjelaskan bahwa Perpat sekarang berbeda dengan Perpat lima tahun yang lalu dimana Perpat saat ini sesuai AD/ART memakai acuan Komando dan Komando ini sangat tertib baik dari jajaran teratas hingga ke bawah. Artinya jangan heran baik ditingkat DPP, DPD, DPC maupun PAC bisa diganti dikarenakan AD/ART yang menjadi acuan serta payung hukum dalam menjalankan organisasi masyarakat Perpat saat ini dan seterusnya.

Ismail menambahkan bahwa Perpat Organisasi Masyarakat yang berasal dari suatu penghinaan, suatu yang direndahkan dan suatu yang dianggap tidak ada oleh pendatang yakni Otorita Batam (saat itu) yang mengatakan bahwa dibumi melayu ini (Batam) tidak ada orang melainkan hewan monyet saja. Maka dari situlah bermula pergerakan tepatnya ditahun 1999-2000 seorang pendiri serta penggagas Safaruddin Muda mengumpulkan dan menggairahkan pemuda tempatan serta menyerukan bahwa ini kampung kita, kita punya marwah (harga diri), ungkap Ismail terkait sejarah Perpat.

Lanjutnya dalam perkembangan seiring waktu berjalan Perpat saat ini haluannya Nasionalis terbuka untuk semua kalangan apapun itu suku, ras dan agama yang mau bergabung bersama-sama membesarkan Perpat demi kemajuan serta pembangunan Kota Batam dan Perpat merupakan rumah besar bagi siapa saja baik itu yang kelahiran Batam maupun yang baru datang sekalipun, pungkasnya.( DIN )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.