PNTI Bintan Temui Wakil Gubernur, Minta Bantuan Nelayan Agar Tepat Sasaran

KEPRI |Belasan nelayan yang tergabung dalam Persatuan Nelayan Tradisional Indonesia (PNTI) Kabupaten Bintan, Senin (29/4) menemui Wakil Gubernur Kepri H. Isdianto di ruang kerjanya di Dompak, Tanjungpinang.

Para nelayan ini mengadu kepada Wakil Gubernur jika selama menjadi nelayan yang sehari-hari turjun langsung ke laut belum pernah sekalipun menerima bantuan dari Pemerintah. Padahal, mereka mengetahui jika setiap tahun pemerintah selalu menggulirkan berbagai bantuan untuk para nelayan.

Mendengar keluhan ini, Wakil Gubernur langsung berkomunikasi dengan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Edy sofyan dan meminta agak bantuan untuk para nelayan diperhatikan, agar bantuan lebih mengena langsung ke yang bersangkutan. Tidak salah sasaran, serta utamakan nelayan yang memang belum pernah mendapatkan bantuan.

“Intinya mereka minta agar bantuan nelayan Pemprov tidak salah sasaran. Tentu saja kita langsung hubungi Dinas Kelautan dan Perikanan agar diatur masalah ini dengan baik. Selanjutnya kita juga minta agar para nelayan yang tergabung dalam PNTI ini menindak lanjutinya melalui Dinas Kelautan dan Perikanan,” kata Isdianto kepada wartawan.

Ketua KNTI Bintan Edi Cahyono mewakili rekan-rekannya mengatakan jika selama ini bantuan Pemprov Kepri belum semuanya tepat sasaran.

“Ada yang bantuannya justru diberikan kepada orang yang punya mobil. Sementara anggota kami yang betul-betul nelayan dan susah, belum pernah menerima bantuan nelayan. Hal-hal seperti inilah yang ingin kami sampaikan,” kata Edi Cahyono.

Edi juga mengaku senang karena Wakil Gubernur sangat menghargai kehadiran mereka. Dan kemudian meminta para nelayan agar berkoordinasi langsung dengan Dinas DKP.

“Alhamdulillah pak Wagub menyambut baik kehadiran kita dan meminta agar kami berkoordinasi dengan Dinas Kelautan dan Perikanan,” tutup Edi Cahyono. (Bsr)

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.