Puskesmas dan kantor Kecamatan Meral Barat senilai 8,8 milliar diresmikan Bupati Karimun

Karimun | Bupati Karimun H.Dr. Aunur Rafiq.S.sos. M.si. meresmikan pusat kesehatan masyarakat Kecamatan Meral Barat bersamaan guna memperlancar pelayanan kesehatan kepada warga di daerah Kecamatan meral barat.

Bupati karimun Dr. Aunur Rafiq menjelaskan Puskesmas ini dibangun sebagai pusat penanganan medis tingkat pertama bagi masyarakat. " Jadi tidak mesti ke rumah sakit kalau masih bisa sembuh di fasiltas kesesehatan puskesmas ini," ucap Rafiq, Selasa.02/04/2019.

Rafiq juga menjelaskan pembangunan Puskesmas dan kantor Camat Meral Barat dibangun satu paket dari dana anggaran  BAK permasi  Rp. 8,8 milyard dibangun gedung induknya dan kemudian dibangun gedung serbagunanya,rumah dokternya dan juga fasilitas fasilitas lainnya.

Dengan adanya bangunan Puskesmas yang megah ini dapat melayani masyarakat dengan lebih baik, sama sepertinya dengan kantor Camat Meral Barat masyarakat juga mendapatkan perlayanan dengan baik mengurus segala sesuwatu yang terkait dengan kepemerintahan.

Menurutnya, pelayanan yang bermutu tentunya diharapkan guna mewujudkan pembangunan kesehatan di wilayah kerjanya mau pun di kepemerintahannya itu.Selain itu, Bupati juga berpesan kepada semua tenaga kesehatan puskesmas agar bekerja secara profesional sesuai standar kerja.

"Petugas medis harus berpegang teguh pada standar prosedur operasional, etika profesi dan hormati hak pasien. Kepentingan keselamatan pasien menjadi prioritas," ujarnya.

Diwaktu yang sama Drs. Racmadi menjelaskan ke depannya penanganan kesehatan harus sesuai standar sehingga masyarakat yang berobat tidak kecewa atas pelayanan petugas medis. " ke depan setiap kecamatan harus memiliki puskesmas sehingga tujuan menyehatkan masyarakat dapat tercapai dengan baik." demikian Drs. Rachmadi memberikan tanggapan.

Hal itu guna menunjang penanganan kesehatan yang cepat kepada masyarakat, namun semua itu juga harus diiringi dengan prasarana, peralatan dan tenaga kerja medis yang memadai sesuai dengan Permen Kesehatan.

Sementara itu, persemian beroperasinya Puskesmas Kecamatan Meral Barat ditandai penandatangan batu nama Oleh Bupati Dr. Aunur Rafiq didampingi Wakil Bupati Anwar Hasim dan Ketua DPRD Karimun M.Yusuf Sirat. Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya S.I.K Dandim dan Danlanal dengan pengguntingan pita oleh ibu kepala puskesmas.

Ia juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas kesehatan tingkat pertama itu dengan baik sehingga warga akan lebih terjaga serta mempermudah dalam setiap upaya pengobatan.

Pantauan awak media dalam peresmian Puskesmas Kecamatan Meral barat, dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahkan secara simbolis Kartu BPJS KIS ( Kartu Indonesia Sehat ) yang mana dalam progam pimpinan Bapak Persiden Ir. Jokowi yang mana masing masing daerah untuk warga yang kurang mampu yang kita utamakan untuk mendapatkan BPJS KIS dimasing masing daerah untuk masyarakat yang rentan.
( Dian )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.