Serial Pemilu 2019
Proses Penghitungan Surat Suara di Desa Pangke Kecamatan Meral Barat Siap Malam Hari

Beritabatam.com-Karimun |  Pelaksanaan pemungutan suara di TPS telah ditutup pukul 13.00 WIB. Namun kegiatan tempat pemungutan suara masih tetap berlanjut dengan proses penghitungan suara. Penghitungan awal disetiap TPS diawali dengan penghitungan suara untuk Capres dan Cawapres, dilanjutkan dengan penghitungan suara untuk DPR RI.

Dari pantauan di beberapa TPS di wilayah Pangke Kecamatan Meral Barat, hingga pukul 18.00 WIB masih melakukan penghitungan suara DPR RI. Pipit salah seorang petugas KPPS di TPS 4 kampung Suka Maju mengatakan penghitungan suara diperkirakan akan memakan waktu hingga tengah malam.“Ini saja kita masih belum selesai menghitung suara DPR RI. Masih lama lagi selesainya,” kata Pipit disela- sela penghitungan suara. Rabu (17/4/2019).

Meski proses penghitungan suara diperkirakan akan memakan waktu lama namun para saksi dari partai peserta pemilu tetap antusias menunggu hasil penghitungan hingga akhir.“ Kami harus menunggu sampai akhir penghitungan,”kata Ardi, saksi dari salah satu partai, di TPS Desa Pangke.

Proses penghitungan suara di TPS selain mendapat pengamanan dari anggota Linmas, juga dari Kepolisian dan anggota TNI.Disela - sela pemilihan berlanjut dalam kesempatan yang sama Kiki selaku Sekretaris Desa (sekdes) mengatakan," semoga pemilihan khusunya diwilayah Desa Pangke berjalan dengan baik, sehinga bisa terciptanya situasi aman damai dan sejuk.

Lanjut kiki berterima kasih kepada masyarakat Desa Pangke yang sudah menentukan hak pilih nya sesuai  hati masing masing dalam melakukan hak pilihnya, semgoa kita memilih dengan baik, agar bisa mendapatkan kepmimpinan yang baik dan bertangung jawab, maupun dari pemilihan Persiden dan Wakil persiden, dan perangkap pejabat daerah kita.( Dian ).

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.