Wako Batam Bersama Istri Nyoblos di TPS 033 Rosedale

Walikota Batam H. Muhammad Rudi bersama Istri saat nyoblos di TPS 033 Rosedale
Beritabatam.com - Batam | Pada pelaksanaaan Pemilihan Umum Presiden dan Legistlatif, Walikota Batam, Muhammad Rudi melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 033 Perumahan Rosdale, Rabu (17/4) . Rudi datang ke TPS sekitar pukul 10.00 WIB bersama istri, Marlin Agustina Rudi dan 3 anaknya Randi Zulmariadi, Rani Rafitriyai dan Ranti Rivadianti. Di TPS 033 jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 260 orang.

Sementara Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad melakukan pencoblosan di TPS 010 Perumahan Kurnia Djaya Alam (KDA), Batamcentre. Amsakar datang ke TPS beserta istri Erlita Sari Amsakar dan anaknya Ningrum.

Rudi menjelaskan bahwa pelaksanaan Pemilu di lingkungan tempat tinggalnya berjalan lancar. 

“Hari ini hadir di TPS 033 untuk menyampaikan hak pilih sebagai warga negara yang punya hak pilih. Saya datang bersama istri dan anak kecuali anak saya yang di Jakarta. Pelaksanaan Pemilu sempurna tidak ada masalah,” kata Rudi pada sejumlah media.

Harapannya, proses penghitungan dapat dilakukan tepat waktu. “Penyelenggaraan bagus, hasilnya bagus jadi jam 5 sore kita sudah tau hasilnya,” sebut Rudi.

Dalam pelaksanaan Pemilu kali ini menurutnya Pemerintah Kota (Pemko) Batam 100 persen membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam pendistribusian logistik. Katanya, sudah menjadi tugas Pemko Batam untuk membantu KPU.

“Kita membantu KPU mendistribusikan logistik dari gudang KPU di Sekupang ke Kecamatan. Sampai Rabu subuh kita masih membantu memdistribusikan logistik,” ungkapnya.

Terkait beberapa TPS yang belum menerima surat suara menurutnya itu hanya keterlambatan saja bukan disebabkan hal lain. Untuk melakukan pemantauan ke TPS di Kota Batam Rudi mengatakan akan menunggu laporan dari camat dan lurah.

“Saya tidak akan datang khusus, tunggu laporan dari camat dan lurah. Takut nanti ada persepsi negatif karena saya kan ada partai,” katanya.

Rudi optimis banyak warga Batam yang menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden dan Pemilu Legislatif 2019. Sebelum datang ke TPS menurutnya ia memantau ke pelabuhan dan kondisi di pelabuhan sepi.

“Dari jauh-jauh hari kita sudah himbau agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. Semoga suasana sepi ini benar-benar digunakan warga untuk memilih. Nanti setelah memilih yang mau melanjutkan liburan silakan,” pungkasnya.(HP/007 )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.