Wako Kerahkan 50 Personil Untuk Membantu Distribusi Logistik Pemilu

Walikota Batam H. Muhammad Rudi
Beritabatam.com - Batam | Walikota Batam, Muhammad Rudi mengerahkan 50 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) untuk membantu Komisi Pemilihan Umum (KPU) mendistribusikan logistik Pemilu. Rudi siap untuk mengerahkan berapapun personil yang dibutuhkan KPU untuk mendistribusikan logistik Pemilu.

“Tadi pagi kita cek ke KPU, ternyata pendistribusian logistik ini baru di pulau saja. Untuk di Kota Batam belum, sementara besok sudah harus close. Masalahnya ternyata KPU tidak memiliki personil. Berapapun yang diminta kita akan bantu,” sebut Rudi disela acara Sembako Murah Kecamatan Sekupang, Senin (15/4).

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya akan mendukung penuh pelaksanaan Pemilu di Kota Batam. Ia juga berjanji akan memantau proses pendistribusian logistik Pemilu di Kota Batam.

“Pelaksanaan Pemilu di Kota Batam harus sukses. Untuk pendistribusian logistik ke pulau, KPU belum ada minta bantu tapi kalau mereka minta bantu kita akan bantu,” sebutnya didampingi Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad.

Rudi juga mengimbau masyarakat Kota Batam agar datang ke TPS, Rabu (17/4) untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg). Pemungutan suara akan dimulai pukul 07.00-12.00 WIB bagi masyarakat yang menerima formulir C6, sementara warga yang tidak menerima formulir dapat datang ke TPU pukul 12.00 WIB dengan membawa KTP.

“Datang ke TPS dan gunakan hak pilih bapak ibu. Siapapun yang dipilih suara bapak ibu menentukan nasib bangsa ini. Warga wajib hadir untuk menentukan pemimpin ke depan. Tingginya angka partisipasi pemilih juga menjadi kunci sukses tidaknya kepala daerah mengajak warganya untuk memilih,” sebut Rudi.(HP/007)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.