Walikota Batam Terima Finalis Duta Wisata 2019

Batam |Finalis Duta Wisata Kota Batam tahun 2019 bersilaturahmi dengan Walikota Batam, Muhammad Rudi, Jumat (26/4). Pertemuan dilaksanakan di Aula Engku Hamidah Lantai IV Kantor Walikota Batam. Pada kesempatan tersebut Rudi memberikan masukan dan semangat bagi para finalis. Orang nomor 1 di Kota Batam ini menanamkan nilai-nilai positif bagi para Encik dan Puan.

“Kalau ingin sukses tanamkan dalam diri. Apapun yang dilakukan harus bertanggung jawab. Tak boleh ragu, harus berani. Kalau ragu bagaimana mau memimpin,” tutur Rudi.

Selain itu ia juga berpesan untuk menguasai ilmu, terutama ilmu yang menyangkut tentang tugas ke depan yang akan diemban sebagai Duta Wisata. Katanya, ketika selempang Duta Wisata sudah disandang maka harus faham apa itu “encik dan puan”. Ia juga berpesan apabila ingin menang, harus dengan cara yang jujur dan sportif.

"Meskipun komputer canggih kita tetap kekeluargaan. kalau kalian pasang selempang encik puan harus tau itu apa, asal usulnya. Ketika menyandang itu kalian harus tau itu apa. “Mawas diri. Cari ilmu. Bagaimana untuk menjadi juara, apa yang perlu dilakukan. Tanya. Semua kalian gali, Insyaallah kalau kalian gali kalian sempurna. " demikian Walikota Rudi memberikan petuah kepada para finalis. 

Rudi juga mengingatkan agar bisa menerima hasil dari Pemilihan Duta Wisata 2019 dengan ikhlas. Bagi yang tidak menjadi juara Rudi meminta agar jangan menyalahkan orang lain atau menuduh ada kecurangan dalam proses pemilihan tersebut. “Kalau tak lolos, tahun depan coba lagi. Instrospeksi. Jangan menjelekkan orang lain. Jangan mudah terprovokasi. Kita harus sportif. Karena saya berharap penuh bahwa kalianlah pengganti kami ke depan,” tegas Walikota. 

Sementara itu Kepala Bidang Pengembangan Promosi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ratna Sari mengatakan Encik Puan finalis Duta Wisata 2019 ini berjumlah 20 orang. Terdiri dari 10 finalis pria (encik) dan 10 finalis wanita (puan).

“Pada awalnya terdapat 80 peserta. Setelah melalui audisi didapat 20 finalis,” sebut Ratna.

Saat ini para finalis tengah mengikuti karantina di Pacific Palace Hotel. Dimulai sejak Kamis (25/4), ditutup Sabtu (27/4). Silaturahmi dengan Walikota Batam ini merupakan salah satu kegiatan yang diikuti finalis di masa karantina.

“Hari kedua ini kunjungan lapangan. Setelah silaturahmi dengan Walikota dilanjutkan ke Batam TV, Tebing Langit, dan Batam Tourism Polytechnic,” ungkapnya.

Mereka juga akan dibekali materi-materi kepariwisataan. Narasumbernya yakni asosiasi pelaku pariwisata seperti Asita dan PHRI. Selain itu juga materi dari alumni Duta Wisata Batam yang sudah ke tingkat nasional.

“Malam grand final akan dilaksanakan tanggal 27 April,” ujarnya.(HP)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.