90% Duduk, Caleg Ini Siap Bawa Kepri Swasembada Pangan

Wahyu Wahyudin, bersama Ibunda Tercinta
BATAM | Meski wajah baru dalam dunia politik, kemampuan tempur Wahyu Wahyudin ternyata tak bisa disepelekan. Secara mengejutkan, Caleg no 1 PKS ini berhasil meraup suara pemilih sebanyak 4232 suara. Itu baru pribadinya sendiri, belum digabung dengan suara partai. 

Ketangguhan Wahyu tampaknya seiring sejalan dengan ketangguhannya juga menjalani dunia pekerjaan dan bisnis di Batam. Wahyu yang alumni YPTN ( Yayasan Perguruan Tinggi Nasional ) Batam ini pernah menjalani hidup sebagai sales mesin fotokopi dengan motor butut yang mengantarkannya keluar masuk berbagai perusahaan di Batam. 

Namun yang pasti, Wahyu bertekad untuk memajukan bidang industri pertanian di Kepulauan Riau. " Kita harus mampu untuk melakukan swasembada pangan terutama yang kebutuhan pokok seperti beras. Harus mampu kita hasilkan, jangan tergantung dari beras import yang mendominasi supply kebutuhan pokok di Kepri ini. " demikian Wahyu menuturkan. 

Wahyu tidak sembarangan bicara. Awal tahun 2019, dirinya bersama rekanan berhasil membuktikan bahwa lahan Batam bisa ditanami Padi. Tidak itu saja, kualitas padinya juga lebih gurih dari beras kebanyakan yang dijual di pasaran Batam. Bahkan hampir menyamai rasa beras solok. 

Selain mencoba cocok tanam padi, Wahyu yang juga salah satu pendiri 212 Mart ini juga mengembangkan bisnis ekspor durian lokal. Tidak hanya itu, pengembangan bisnis burung puyuh sebagai salah satu produk UKM juga giat dikembangkan pemuda pantaran 30an tahun ini. 

Saat ini, tampaknya hanya tinggal menunggu waktu saja untuk pengesahan dirinya menjadi Anggota DPRD Provinsi Kepri. Dirinya pun sudah mensiapkan berbagai program Pertanian yang akan dikembangkan di seluruh Kepri nanti jika dirinya telah dilantik. ( 007 )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.