Aksi Sosial Polsek Balai Karimun
Obati Warga Tidak Mampu

KARIMUN | Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Balai Karimun, AKP Budi Hartono, S.I.K bersama Dokter Kesehatan Polisi (Dokes Pol) Polres Karimun, Anmayanti Amk dan Aiptu Ketut menyambangi dan mengobati salah satu warga kurang mampu, Selasa (14/5/2019) malam.


Nurmal (78)  warga Jalan Trikora (Pasar Malam) Kelurahan Balai Kota kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang berprofesi sebagai tukang parkir penderita penyakit kulit (Gatal-gatal) sudah setahun,mendapat kunjungan dan pengobatan dan cek kesehatan gratis dari Kapolsek dan tim Dokes Polres Karimun adalah,

Berdasarkan hasil pengecekan Dokes Polres Karimun, Nurmal yang diketahui tidak memiliki keluarga dan sanak famili itu, mengalami alergi kulit yang cukup serius dibagian pergelangan hingga kebagian jari kedua kakinya. Diduga karena tidak diobati secara serius, sehingga alergi kulit yang dideritanya sudah cukup serius dan  sudah mengalami pembengkakan dan berair.

Selain mengobati sakit kulit yang dideritanya, Dokes juga memberikan obat kulit berupa salap dan obat penurun gula darah serta cek kesehatan gratis. Hasilnya, Nurmal juga diketahui mengalami Gula Darah Sewaktu serta tensi darah tinggi. Karena melihat kondisi itu, Dokes Polres Karimun dan Kapolsek Balai Karimun juga mengagendakan akan melakukan pengecekan ulang atau rutin terhadap Bapak Nurmal.

Berdasarkan pengakuan Nurmal yang keseharianya hanya bekerja sebagai tukang parkir di Pasar Malam tetsebut, penyakit kulit yang dideritanya sudah sejak setahun belakangan. Namun karena tidak memiliki biaya yang cukup untuk berobat, dirinya pun hanya bisa pasrah saja dengan sakit yang dideritanya.

“Pasrah aja Mas, kalau jaga parkir seberapalah hasilanya. Ya paling cukup makan aja. Kadang  pun tak cukup. Terimakasihlah kepada Bapak Kapolsek dan tim yang telah ringan hati membantu saya. Semoga Allah SWT lah yang membalas segala kebaikan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, AKP Budi Hartono, S.I.K mengatakan bahwa kunjungan dan memberi bantuan berupa obat dan cek kesehatn gratis yang dilakukan itu merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Sebagai insan manusia, sudah selayaknya kita saling membantu. Apalgi beliau (Nurmal_red) tidak memiliki keluarga ataupun saudara di Karimun.

Selain itu, sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, pihaknya akan selalu berupaya secara terus-menerus untuk meningkatkan pelayanan dan pengayomab kepada masyarakat. Hal iru guna untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Sehingga Polisi semakin dicintai dan semakin dihati masyarakat. ( Dian )

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.