Bupati Karimun giat Safari Ramadan 1440 H 2019 dengan Buka Puasa Bersama di Masjid Al - Umara

KARIMUN | Bupati Karimun Dr. H. Aunur Rafiq. S.sos. M.si secara resmi membuka kegiatan Safari Ramadan di Masjid Al - Umara Kampung lembah permai Kelurahan Darusalam, Kecamatan Meral Barat, Kabupaten Karimun. Kamis (9/5/2019).

Kegiatan dimulai dengan buka puasa bersama dan melaksanakan Shalat Magrib berjamah bertempat di Masjid Al - Umarah Kelurahan Darusalam, dalam safari ramadhan yang ke 5, Kamis  (9/5/2019) sore.

Adapun tema safari ramadan ini Ceramah Agama (ustad Sahari) menyampaikan,"Di dalam Al-Qur'an Allah menjelaskan kepada kita apabila ajal itu telah sampai pada manusia maka tidak satu pun dari mereka untuk menangguhkannya.

Lanjut Ustd Sahari Maka tidak ada satu orang pun yang bisa menjamin seseorang bisa akan bertemu pada ramadhan tahun berikutnya, untuk itu mari kita manfaatkan kesempatan ini.

Menurut umur Rasulullah 63 tahun maka umur kita tidak jauh-jauh dari itu. Sehari di akhirat 1000 tahun di akhirat.

Surat Al-Baqarah ayat 96 betapa Allah menyebutkan tamaknya manusia. Jika mendapat sesuatu maka di inginkan lebih dari pada itu," tutup nya.


Bupati Karimun Dr. H.Aunur Rafig mengucapkan Ramadhan ya marhaban dan terima kasih kepada undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua MUI, Ketua FKUB, Ketua Melayu Raya Kepala SOPD Kabupaten Karimun, Kepala Satpol PP, tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, santri dan santriwati serta para undangan yang hadir.

Rafiq menyampaikan Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan serta kebersamaan dalam membangun Kabupaten Karimun yang lebih maju ".


Diwaktu yang sama Selaku Ketua Pengurus Masjid Al - Umara dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karimun karena tetap menjaga erat silaturahmi terhadap sesama walaupun berbeda beda.


Serta dia juga menyampaikan terima kasih kepada para undangan yang sudah hadir dalam kegiatan safari ramadan serta buka bersama.

"Mari kita bina kekeluargaan dan silaturahmi kita terhadap sesama," ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia Bapak Amirulah menyampaikan kegiatan safari ramadhan 1440 H tahun 2019 ini akan dibagi menjadi dua tim, yaitu tim Bupati dan tim Wakil Bupati beserta jajaran.


"Bulan ramadan adalah bulan yang penuh berkah, oleh karena itu marilah kita sambut bulan ramadan ini dengan penuh kegembiraan dan dengan hati yang lapang," terangnya.

Lebih lanjut ia juga meminta untuk saling bersilaturahmi terhadap sesama sehingga mendapatkan berkah dalam hidup dari Tuhan Yang Maha Esa dan menjaga hawa nafsu selama bulan ramadan dan bulan-bulan selanjutnya.

Sebelum melaksanakan shlat Tarawih bersama Bupati Karimun memberikan santunan kepada pengurus masjid Al - Umara kelurahan Darusalam dan Masjid Al - Mukaramah Tanjung Melolo Rt. OO3 Rw 004. Desa Pangke Kecamatan Meral Barat.

Kegiatan safari Ramadhan yang digelar Bupati Karimun bersama sejumlah pejabat dan pimpinan OPD digelar sejak awal Ramadhan, dengan mengunjungi sejumlah masjid, termasuk di pulau-pulau.

( Dian )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.