Bupati karimun malam ke 25 Safari Ramadhan diMasjid Darussalam

KARIMUN | Bupati Karimun H.Dr Aunnur Rafiq. S.Sos M.si lakukan kunjungan safari Ramadan di Masjid Darussalam Bukit Sidomulyo II,Rt 03 / Rw 07 Kel tanjung balai Karimun, kec Karimun Kabupaten Karimun, Rabu (29/ 5/ 2019).

Kehadiran Bupati Karimun disambut oleh masyarakat Sidomulyo begitu ceria, dan penuh rasa sopan ramah tamah.

“Terimakasih atas kunjungan Bupati beserta rombongan dalam rangka safari Ramadhan yang Ke 25 ini,” ujar, Ketua Masjid Darussalam.

Sementara itu, selaku Ketua penggurus  Masjid Darusalam dalam sambutanya, menyampaikan rasa syukur dan ungkapan terimakasih atas kedatangan rombongan Bapak Bupati Karimun.

Kegiatan safari Ramadan ini Rafiq menyerakan sumbangan secara Simbolis kepada Pengurus Masjid Darusalam.

Diwaktu yang sama Bupati Karimun H. Dr. Aunnur Rafiq. S.sos.M.si. menyampaikan Marilah kita tingkatkan Kebersamaan dalam menjalankan ibdah puasa di bulan Suci Ramadha yang penuh hikmah ini agar kita bisa menunaikan ibdah puasa dengan kerendahan hati dan selalu sabar untuk menjalankan puasa dihari yang ke 25 kita tingkatkan selalu ibadah kita agar bisa menjaga keiman kita,dalam menyambut hari Raya Idul Fitri 1440 H.pada tahun 2019.

Lanjut Annur mengatakan dalam hadis yang berbunyi," Waa'tashimuu bihablillahi jamii'an walaa tafarraquu waadzkuruu ni'matallahi 'alaikum idz kuntum a'daa-an fa-allafa baina quluubikum fa-ashbahtum bini'matihi ikhwaanan wakuntum 'ala syafaa hufratin minannaari fa-anqadzakum minhaa kadzalika yubai-yinullahu lakum aayaatihi la'allakum tahtaduun.

Artinya Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.



Sehingga kita tinggkatkan ukuwah juga rasa kekeluargaan dan kebersamaan kita untuk menjaga agar daerah kita dapa terjaga dari orang orang yang tidak bertangung jawab untuk melakukan hal hal yang tidak baik." Tutup.

Kegiatan safari, juga dilakukan dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz sahari mengatakan, Didalam surat Al Baqaroh Ayat 245, yang berbunyi Man dzaal-ladzii yuqridhullaha qardhan hasanan fayudhaa'ifahu lahu adh'aafan katsiiratan wallahu yaqbidhu wayabsuthu wailaihi turja'uun(a)

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Dalam giat Safari Ramadhan Turut hadir,Sejumblah pejabat OPD Kabupaten Karimu, Baznas,Dandim,serta masyarakat sudomulyo.

Kegiatan safari Ramadhan yang digelar Bupati Karimun bersama sejumlah pejabat dan pimpinan OPD digelar sejak awal Ramadhan, dengan mengunjungi sejumlah masjid, termasuk di pulau-pulau.

( Dian )

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.