Gubernur Nurdin Gelar Apel Bersama Kapolda Kepri

KEPRI |Gubernur H Nurdin Basirun mengajak masyarakat menyambut lebaran dengan sederhana dan seadanya. Jangan sambut dengan berlebih-lebihan. Karena tidak baik dengan berlebihan apalagi memaksakan kehendak.

“Sebab, setelah Hari Raya, masih banyak kebutuhan yang penting atau dan lain. Seperti anak mau masuk sekolah dan lainnya. Jangan boros,” kata Nurdin dalam rangkaian Safari Ramadhan, Selasa (28/5) malam.

Sejak petang, Nurdin melangsungkan aktivitas di Polda Kepri dalam rangka Apel Gelar Pasukan. Apel ini mengangkat tema: Melalui Apel Gelar Pasukan Ketupat Seligi 2019 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait dalam rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman pada Perayaan Idul Fitri 1440 H.

Dari gelar pasukan, Nurdin bersama Kapolda Irjen Pol Andap Budhi Revianto melalukan pemantauan menggunakan helikopter. Usai bersama Kapolda, Nurdin menunaikan majelis berbuka puasa bersama di Masjid At Taubah Perumahan Costarica Batam. Untuk shalat Isya dan Tarawih, dilaksanakan di Masjid Biyadatul Hidayah Perumahan Bisa Asri II, Batam.

Menurut Nurdin, kebiasaan menahan diri selama Ramadhan harus diteruskan di bulan-bulan berikutnya. Apalagi selama sebulan penuh sudah terbiasa menahan hawa nafsu.

Pada kesempatan itu, Nurdin juga mengatakan dari beberapa kali pemantauan sejumlah harga bahan pokok masih stabil. Stok juga masih tersedia. Nurdin berharap harga-harga kebutuhan masyarakat jelang Lebaran tetap stabil.

Nurdin juga mengimbau umat untuk terus meningkatkan iman dan taqwa. Juga semakin meningkatkan ibadah di penghujung Ramadhan ini. Diharapkan dengan puasa semakin membersihkan diri dari sifat tidak baik dan nafsu yang tidak melebih-lebih.

Gubernur pun mengajak umat untuk terus memakmurkan masjid. Jadikan shalat berjamaah sebagai kebiasaan dan rutinitas. Karena, dengan shaf yang lurus dan rapat akan meluruskan hati, sehingga susah orang nak adu domba, susah nak fitnah.

“Jaga ukhuwah, jaga silaturahmi. Kalau rahmat dari Yang Maha Kuasa tuhan, semua akan bagus dan penuh berkah. Kita jalankan tugas membangun negeri ini semakin baik,” kata Nurdin. (Rsa)

sumber : HumasKepri
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.