Pemko Batam Siap Lanjutkan Proyek Jalan Pertengahan Mei 2019

(foto by humas pemko )
BATAM | Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan melanjutkan pekerjaan pembangunan infrastruktur jalan pada pecan depan. Beberapa pekerjaan jalan ini menurutnya ada yang melanjutkan pekerjaan di tahun sebelumnya, ada juga pekerjaan baru.

“Seperti jalan di depan Masjid Raya, Bengkong akan kita lanjutkan. Yang baru itu jalan di Tiban III, akan kita buka sampai ke laut sama Kepri Mall,” ujar Rudi beberapa waktu lalu.
Atas ketidaknyamanan akibat proses pembangunan jalan ini Rudi menyampaikan ucapan permohonan maafnya kepada warga Batam. Namun pekerjaan ini harus digeas karena kontraktor bekerja terikat pada kontrak.
“Pertengahan Mei pekerjaan akan dimulai. Nanti juga akan diikuti pekerjaan pembangunan fly over Simpang Kepri Mall,” sebutnya.
Terpisah, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Manusia (BMSDA) Kota Batam, Yumasnur mengatakan proyek fisik akan mulai dikerjakan di pekan ketiga Mei. “Minggu depan insya Allah kita mulai bekerja,” kata Yumasnur di Batam Centre, Selasa (7/5).
Pekerjaan pekan depan tak hanya untuk proyek baru, tapi juga proyek lanjutan tahun sebelumnya. Menurutnya setiap paket pekerjaan memiliki masa kontrak berbeda-beda.
Memang secara umum pekerjaan proyek harus selesai paling lambat Desember tahun anggaran. Namun Yumasnur menargetkan seluruh kegiatan di dinasnya bisa rampung sebulan sebelum batas akhir pengerjaan.
“Per paket masa kontraknya berbeda-beda. Tapi kami berharap walau tahun anggaran hingga Desember, kami ingin November sudah rampung,” ujarnya.
Adapun kegiatan yang Dinas BMSDA tahun ini laksanakan antara lain lanjutan pelebaran Jalan Ahmad Yani (Simpang Kabil-Masjid Agung), dan Jalan Laksamana Bintan (Simpang Patung Kuda Sei Panas-Bengkong Seken).
Berikutnya di kawasan Baloi, Jalan Bunga Raya (Polsek Lubukbaja-Simpang Baloi Centre), Jalan Raden Patah dan Jalan Imam Bonjol (Polsek Lubukbaja-Simpang Apartemen Harmoni), serta Simpang Baloi Centre-Simpang Kampung Nelayan. Kemudian penataan jalan depan Edukits Jalan Raja Haji Fisabilillah.
“Yang baru itu seperti di depan Yos Sudarso ke simpang dekat Arsikon (Jalan Dang Merdu). Ini dulu yang kami lebarkan karena masih satu jalur. Kalau ke arah Sekolah Global (Jalan Raja M Tahir) kami akan lakukan bertahap. Titik lain yang baru yakni dari simpang KDA ke arah jalan Sudirman,” papar Yumasnur.(HP)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.