Sambut Idul Fitri, Pemko Batam Gelar Pawai Takbir

BATAM | Menyambut Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemko) Batam akan menggelar pawai takbir, Selasa (4/6/2019) malam. Sama seperti tahun lalu pelaksanaan pawai takbir Idul Fitri tahun ini bertempat di depan Palm Spring atau Dataran Madani, Batam Center. Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin yang memimpin rapat persiapan Idul Fitri 1440 menyampaikan bahwa pawai takbir ini akan diikuti oleh kendaraan hias.

“Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) wajib mengikuti pawai takbir. Kita juga mengimbau intansi vertikal, TNI/Polri dan hotel untuk turut serta memeriahkan malam takbir ini,” sebutnya.

Sementara untuk kecamatan juga harus mengirimkan kendaraan hiasnya termasuk kelurahan, masing-masing 2 unit kendaraan hias. Tahun lalu rute pawai takbir ini dari depan Palm Spring-Batam Center, menuju fly over Laluan Madani, kearah Simpang Indomobil, Polsek Lubuk Baja, kearah Jalan Raden Patah, Martabak Har, depan Harbour Bay, melewati Batuampar ke Seraya Atas, lanjut ke Simpang Kuda-Sei Panas, Simpang BNI-Sei Panas, Bundaran Tuah madani dan Masjid Raya Batam Center.

“Kendaraan hias ini akan dilombakan. Dan ada hadiah yang sudah disiapkan oleh Pemko Batam bagi pemenang nantinya. Hiasi dengan sebagus mungkin tentunya dengan tema Idul Fitri,” sebut mantan Kadispenda Kota Batam ini lagi.

Selain membahas tentang pelaksanaan pawai takbir, rapat kemarin juga membahas tentang lokasi Shalat Idul Fitri 1440 Hijriah. Untuk Shalat Idul Fitri akan dipusatkan di Dataran Engku Putri. Walikota Batam, Muhammad Rudi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Dataran Engku Putri bersama-sama dengan warga Kota Batam. Adapun Imam pada Shalat Idul Fitri H. Muslim Ahmad dan Khatib Lukman Rivai.

“Usai Shalat Idul Fitri, Pak Walikota akan menggelar open house di kediaman Perumahan Rosadale Blok E Nomor 21 Batam Kota. Siang harinya dilanjutkan dengan open house di kediaman Wakil Walikota di kediaman beliau di KDA,” ucapnya lagi.

Mengawali hari pertama bekerja setelah cuti bersama, Pemko Batam menurutnya akan menggelar halal bihalal bersama seluruh ASN. Halal bihalal ini menurutnya sekaligus untuk mengecek kehadiran pegawai dihari pertama masuk kantor. Harapannya, pegawai dapat masuk tepat waktu sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Kemarin, rapat persiapan menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah ini dihadiri oleh pimpinan OPD, camat serta lurah se Kota Batam.(HP)
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.