Wakil Bupati Karimun Safari Ramadhan di Tanjung Batu, Kundur

Wabup Karimun H. Anwar Hasyim M.si memberikan sumbangan di Mesjid Al Mukarramah Tanjung Batu, Kundur
Karimun | Wakil Bupati Karimun H. Anwar Hasyim. M.si lakukan kunjungan safari Ramadan di Masjid Al Mukarramah Tanjung Batu kundur, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Minggu (19/ 5/ 2019).Di kunjungan dalam rangka safari Ramadhan ini, Rombongan Wakil Bupati H. Anwar juga sekaligus menyerahkan sumbangan secara simbolis kepada pengurus Mesjid Al Mukarramah. 

“Terimakasih atas kunjungan Wakil Bupati beserta rombongan dalam rangka safari Ramadhan ini,” demikian Ketua Masjid Al- Mukarramah mengapresiasi kedatangan Wabup H. Anwar dan rombongan. 

Dalam kesempatan ini,  Wabup H. Anwar Hasyim.M.si. menyampaikan sambutan yang intinya mengajak Masyarakat di Tanjung Batu untuk meningkatkan Kebersamaan dalam menjalankan ibdah puasa di bulan Suci Ramadhan yang penuh hikmah. Menunaikan ibdah puasa dengan kerendahan hati dan selalu sabar untuk menjalankan puasa.

Tidak lupa Wabup H. Anwar mengutip hadits yang berbunyi " Waa'tashimuu bihablillahi jamii'an walaa tafarraquu waadzkuruu ni'matallahi 'alaikum idz kuntum a'daa-an fa-allafa baina quluubikum fa-ashbahtum bini'matihi ikhwaanan wakuntum 'ala syafaa hufratin minannaari fa-anqadzakum minhaa kadzalika yubai-yinullahu lakum aayaatihi la'allakum tahtaduun."

Artinya Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan nikmat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliah) bermusuh musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena nikmat Allah orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu daripadanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

Selesai mengutip Hadits Anwar menambahkan pesan dengan muatan spiritual agar warga Tanjung Batu mendidik anak anak agar dapat meningkatkan rasa keagamaan. " agar selalu menjungjung tinggi agama kita sampai ke anak cucu kelak,agar menjadi keluarga yang Sakinah Mawadah Warokmah." demikian Wabup H. Anwar menegaskan. 

"Marilah kita bekalkan anak kita dengan ilmu pengetahuan teknologi dan ilmu agama,agar anak anak kita kedepan menjadi generasi penerus bangsa yang mempunyai masa depan yang baik dan benar. Kita tinggkatkan ukuwah juga rasa kekeluargaan dan kebersamaan kita untuk menjaga agar daerah kita dapat terjaga dari orang orang yang tidak bertangung jawab untuk melakukan hal hal yang tidak baik." tutur Wabup H. Anwar sekaligus menutup sambutannya. 

Kegiatan safari Ramadhan ini  juga diisi dengan ceramah keagamaan oleh Ustadz Bambang. Turut hadir sejumlah pejabat OPD Kabupaten Karimun, Baznas, Camat Kundur Barat, Kapolsek Tanjung Batu, Dandim,serta masyarakat Kundur.

Kegiatan safari Ramadhan yang digelar Wakil Bupati Karimun bersama sejumlah pejabat dan pimpinan OPD digelar sejak awal Ramadhan, dengan mengunjungi sejumlah masjid, termasuk di pulau-pulau.( Dian )

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.