Hari Pertama Idul Fitri, Walikota Rudi Akan Gelar Open House di Kediaman

Foto Humas
BATAM |  Hari pertama Idul Fitri Tahun 1440 Hijriah/2019 M, Walikota Batam, Muhammad Rudi menggelar Open House di kediaman Perum Rosdale Blok E No 21 Batamcentre, Rabu (5/6). Open house akan dimulai pada pukul 09.00-pukul 16.00 WIB. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengundang masyarakat Batam untuk bersilahturahmi bersama di hari pertama lebaran.

“Sebelumnya Pak Wali akan Shalat Idul Fitri di Dataran Engku Putri. Usai Shalat langsung kembali ke kediaman untuk open house. Pak Wali mengundang seluruh warga Batam untuk datang ke kediaman beliau. Undangan ini terbuka bagi seluruh warga Batam,” ujar kabag Humas Pemko Batam, Efrius, Sabtu (1/6).

Selain Walikota Batam, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad juga akan menggelar open house di kediamannya, Perum KDA Cluster Cendrawasih dan Merak No 12 A Batamcentre. Open house di kediaman Wakil Walikota akan dimulai pada pukul 13.00-17.00 WIB. Diharapkan warga juga dapat beramai-ramai untuk hadir di kediaman Wakil Walikota Batam.

Menyambut hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kota (Pemko) Batam menurutnya telah menyiapkan serangkaian kegiatan. Dimulai dari pawai takbir pada Selasa (4/6) malam dan dilanjutkan Shalat Idul Fitri pada Rabu (5/6) di Dataran Engku Putri. Untuk kegiatan pawai takbir akan dipusatkan di Dataran Madani sama seperti tahun lalu.

Pawai takbir ini menurutnya akan menampilkan kendaraan hias, komunitas motor, komunitas mobil yang ada di Batam. Untuk mobil hias peserta terdiri dari perwakilan OPD, kelurahan, camat, insntansi vertikal, TNI/Polri dan masjid.

“Mobil hias ini akan dilombakan. Untuk itu kami mengimbau kepada pihak-pihak yang berkeinginan untuk ikut berpartisipasi dalam rangka menyambut Idul Fitri dapat ikut serta,” ujar Efrius di ruang kerjanya, Jumat (31/5).

Mobil hias yang dilombakan memiliki tinggi mobil maksimal 4 meter dengan kendaraan maksimal truk roda 6. Anggota mobil hias minimal 10 orang dan peserta mobil hias dapat menampilkan logo dan slogan perusahaan. Katanya, juri akan menilai lafadz dan suara, dekorasi, tema, kerapian dan keserasian serta jumlah dan kekompakan.

“Masing-masing utusan minimal menyiapkan 1 unit mobil hias. Untuk mobil pendukung kami mengimbau agar peserta lebih mengutamakan keselamatan terutama kepada peserta yang menggunakan lori terbuka yang diisi oleh anak-anak. Mobil pendukung juga harus memasang spanduk pada kendaraannya,” sebutnya lagi.

Adapun rute yang dilewati pawai takbir dimulai dari depan ruko Palm Spring, Fly Over Laluan Madani, Simpang Indo Mobil, Polsek Lubuk Baja, Simpang Martabak Har, Simpang MCdonald, Simpang Hotel Pacific, Harbour Bay, Simpang Polsek Batu Ampar, Simpang Kodim 0316, Simpang Kuda, Simpang BNI, Bundaran Madani dan finish di Masjid Raya Batamcentre.

Untuk Shalat Idul Fitri Tingkat Kota Batam akan digelar di Dataran Engku Putri, Rabu (5/6) dan apabila hujan pelaksanaan Shalat dialihkan ke Masjid Agung, Batamcentre. Pelaksanaan Shalat Idul Fitri akan dimulai pukul 07.00 WIB. Adapun Imam pada Shalat Idul Fitri H. Muslim Ahmad dan Khatib Lukman Rivai. Walikota Batam, Muhammad Rudi akan melaksanakan Shalat Idul Fitri di Dataran Engku Putri.(HP)

Sumber : HumasPemko
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.