HUT Bhayangkara ke 73, Polres Bintan Gelar Bakti Kesehatan

Bintan | Kepolisian Resor Bintan menggelar bakti kesehatan dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke 73 tahun yang dipusatkan pada dua titik lokasi berbeda yakni di Mapolres Bintan dan di RSUD Engku Haji Daud Tanjung Uban, Senin (24/06/2019). 

Kegiatan bakti kesehatan dilangsungkan di Mapolres Bintan seperti donor darah, Screening PTM (gula, kolestrol, asam urat) dan pemeriksaan IVA Test, Untuk Khitanan dilaksanakan di RSUD Engku Haji Daud Tanjung Uban.Bakti kesehatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat Bangsa dan Negara”

Kapolres Bintan AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si saat di konfirmasi mengatakan,"  Kegiatan bakti kesehatan dimaksudkan sebagai pendorong bagi semua pihak untuk bersama memiliki kepedulian sosial terutama dalam masalah kesehatan. Kegiatan tersebut menjadi kegiatan Kepolisian untuk meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama masyarakat di Kabupaten Bintan.

" Bakti kesehatan yang dilaksanakan ini didukung oleh Dinas Kesehatan Kab. Bintan, Palang Merah Indonesia(PMI) dan RSUD Engku Haji Daud Tanjung Uban seperti tenaga medis serta sarana dan prasarana yang dimiliki oleh setiap pihak yang berkompeten untuk membantu masyarakat Bintan dalam meningkatkan taraf kesehatan" tutur Kapolres.

Antusias masyarakat dalam bakti kesehatan yang di selenggarakan Polres Bintan di sambut baik. Sebanyak 48 orang pendonor darah, 38 peserta Screening PTM (gula, kolestrol, asam urat), 5 orang pemeriksaan IVA Test dan khitanan sebanyak 55 orang anak.

Selain Kapolres Bintan, hadir dalam bakti sosial tersebut antara lain Wakapolres Bintan Kompol Dandung Putut Wibowo, SIK, MH, Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Bintan, pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polres Bintan. ( Obet )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.