Wabup Bintan Dalmasri Lepas Mudik Gratis 2019

Wabup Bintan Dalmasri Bersama Penumpang Mudik Gratis di Kapal Cepat VOC Batavia
BINTAN | Tidak kurang dari 150 orang menunjukkan wajah bahagia. Hari itu, Kamis ( 30/05/3029 ) mereka mendapatkan kesempatan untuk bisa mudik gratis dari Pelabuhan Navigasi Kijang menuju Tambelan dengan menggunakan kapal cepat VOC Batavia. Hal ini terselenggara atas peranan Pemerintah Kabupaten Bintan. Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam turun langsung melepas pelayaran perdana Mudik 2019 ini. 

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bintan Insan Amin menuturkan bahwa sesuai jadwal yang telah ditetapkan bahwa kapal perdana berangkat hari Kamis (30/5) dengan menggunakan kapal VOC Batavia berangkat ke Pulau Tambelan dan nantinya kapal akan berangkat dari Pulau Tambelan kembali ke Kijang pada hari Jum’at (31/5).

Selanjutnya, kapal VOC Batavia kembali mengangkut warga Tambelan yang ingin mudik dari Bintan – Tambelan di hari Sabtu pagi tadi (1/6) dan Minggu (2/6) kapal kembali ke Kijang.

“Jadi sebelum lebaran Idul Fitri 1440 H, Pemkab Bintan menyediakan dua trip pelayaran gratis (PP) dari Kijang ke Tambelan. Setelah lebaran, kita juga menyediakan kembali 2 trip rute arus balik gratis,” paparnya usai ikut melepas trip perdana bersama Kepala KSOP Kijang dan Kepala Distrik Navigasi Kijang.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam menyampaikan bahwa Pemkab Bintan menyediakan angkutan lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 H secara gratis.

”Tiap tahunnya kita menyediakan angkutan mudik gratis guna membantu masyarakat Kecamatan Tambelan yang ingin mudik saat lebaran, seyogyanya kita ingin memfasilitasi keinginan masyarakat perantauan Tambelan agar bisa berlebaran di kampung sendiri ” tutupnya. (***)

Sumber : MediaCenterBintan
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.