Kapolres Karimun Kunjungi Ibu Yanti, Program Bedah Rumah Polsek KKP


KARIMUN | Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, SIK kunjungi rumah yanti ( 40 ) yang usai di renovasi dan didampingi Kapolsek  (Keamanan Kawasan Pelabuhan) AKP M Komarudin, Amd menyerahkan rumah salah satu warga Pelantar Telaga Riau Pulau Kambing RT 002 RW 002 No.17 Kelurahan Sei Lakam Barat Kecamatan Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (9/7/2019).


Ibu Yanti adalah seorang single parent beranak 1 ini. Tidak memiliki pekerjaan tetap. Untuk menghidupi anak semata wayangnya Bu Yanti bekerja serabutan. Saat ini Bu Yanti bekerja sebagai tukang cuci untuk mencukupi kebutuhannya sehari hari dan membesarkan anak semata wayangnya yang masih duduk di kelas (5 SD).


Sebelumnya, lanjut Kapolres, Kapolsek KKP melakukan survey dan melihat langsung dari informasi bahwa rumah Ibu Yanti sangat memprihatinkan karena sudah masuk kategori tidak layak huni. 

Di karenakan rumah yang dihuni telah rusak bagian atap, dinding dan lantai bawah sudah langsung ke laut atau sudah berada persis diatas air laut dikarenakan penyangganya sudah patah karena lapuk. Melihat hal itu, Kapolsek bersama anggotanya melakukan perbaikan atau merenovasi rumah tersebut.

Dalam waktu 3 hari, seluruh anggota Polsek KKP Karimun melakulan renovasi rumah  diikuti masyarakat bergotong royong bersama juga dibantu oleh Ketua RT (Rukun Tetangga)  setempat memperbaiki, merenovasi rumah tersebut. 

Sehingga paling tidak rumah Ibu Yanti bersama anaknya Leni (12) tersebut, minimalnya mendekati layak untuk dihuni. Karena memang sebelumnya sudah tidak layak untuk dihuni. Selain itu, pihaknya juga telah membuatkan kamar mandi yang belum ada sebelumnya.

Dikatakan, renovasi rumah itu, merupakan salah satu kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-73 yang dilaksanakan Polres Karimun beserta jajarannya. Mudah-mudahan apa yang telah dilaksanakan tersebut, harapnya, kiranya dapat bermamfaat dan sedikit bisa membantu keluarga Ibu Yanti yang memang betul-betul butuh bantuan atau uluran tangan kita.

“Intinya, sesama manusia, kita saling membantu. Sebelumnya saya belum melihat langsung. Hanya mendapat laporanya aja dari Kapolsek KKP. Tetapi setelah melihat langsung, saya juga turut prihatin. Intinya, pihak Kepolisian peduli terhadap masyarakat dan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,  kita tetap memprioritaskan atau mengedepankan pelayanan dan pengayoman. Kalau penegakan hukum, itu merupakan hal yang kesekian,” tambahnya lagi.

Harapan saya juga sebagai Kapolres, Ibu yanti ini juga kiranya mendapat bantuan secara administtasi. Karena tadi saat ditanyakan, masih terkendala masalah admistrasi seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mudah-mudahan pemerintah dapat membantu secara administrasi untuk memperoleh KTP itu. Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan Televisi LG LED 24 Inchi.

“Mudah-mudahan kedepan, kita juga dapat lebih meningkatkan Kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial seperti ini, ” pungkasnya.

Dikesempatan yang sama, Ibu Yanti juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres dan Kapolsek KKP berserta jajaranya yang telah membantu keluarganya. Semoga Allah S.W.T lah yang membalas segala kebaikan yang telah diberikan. Semoga Bapak Kapolres beserta jajaranya diberikan kesehatan, kesuksesan dan dimudahkan segala aktifitasnya sehari hari dalam menjalankan tugas serta selalu dalam lindungan Allah SWT.

“Terimakasih Pak Kapolres dan Pak Kapolsek KKP serta semua jajaranya yang telah membatu kami. Kami tidak bisa membalas kebaikan ini. Kiranya Allah S.W.T lah yang membalas semua amal dan kebaikan Bapak-bapak. Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih,” ungakapnya.

Kunjungan itu, turut diikuti wakapolsek KKP Karimun, Iptu Turino, Kanit Provos Aiptu Agus Pasaribu, Kasium Aipda Reza, Kanit Binmas Aipda Zaein Rinto, Ka SPK Aiptu Roslan, anggota Polsek KKP Karimun, Bripka K Tarigan dan Brigadir Sukoco dan sejumlah personil lainya.  saat ini rumah Ibu Yanti sudah layak huni. ( Dian )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.