Anggota Baru Ini Siap Jadikan DPRD Batam Wadah Aspirasi Yang Bertanggung Jawab

Kamaluddin
BATAM | DPRD Batam periode 2019-2024 resmi memiliki Pimpinan dan anggota baru untuk berkiprah memajukan kota dan mengawal pembangunan oleh eksekutif. Bagi mereka yang baru menjabat, wajar untuk saat ini merasakan rasa haru, bangga sekaligus serius mengemban amanat sebagai wakil rakyat. 

Sesuai Keputusan Plt Gubernur Kepri Nomor 72/KPTS/170/IX/2019, menetapkan Nuryanto sebagai Ketua DPRD Kota Batam, dan tiga Wakil Ketua (Waka) DPRD Batam masa jabatan 2019-2024 yakni Muhammad Kamaluddin, Ruslan Muhammad Ali Wasyim dan Iman Sutiawan.

Sementara itu, dari 4 Pimpinan DPRD kota Batam, Muhammad Kamaluddin dari Fraksi Partai NasDem sebagai anggota DPRD Kota Batam pendatang baru, berhasil meraih kepercayaan dari partai untuk menjabat sebagai Wakil ketua I DPRD Kota Batam

Muhammad Kamaluddin, wajah baru di DPRD Kota Batam dari Dapil III yang merupakan warga Sei Beduk ini kepada wartawan mengatakan akan menjalankan amanah rakyat dengan baik dan benar. Salah satunya tupoksi harus dilaksanakan dan dijalankan. 

"Saran dan kritik dari masyarakat terutama pers juga sangat saya butuhkan," tutur pria berkumis tipis ini. 

Politikus NasDem ini memperioritaskan setelah menjadi anggota dewan dirinya akan menjaga komunikasi yang harmonis dengan Muspida Batam dalam melaksanakan fungsi bangun negeri, menjadikan institusi DPRD ini sebagai wadah aspirasi yang bertanggungjawab.

Dirinya mengaku terenyuh saat pelantikan dan penunjukan dirinya menjadi wakil ketua 1 DPRD Batam diketuk.

"Ya perasaan tanggungjawab yang berat untuk ke depan. Namun walau drmikian saya harus selalu berdoa, berusaha semaksimal mungkin dan semua diupayakan dengan penuh kesederhanaan,” pungkasnya. (Tya/007)
Share: