Anggota DPRD KEPRI Wahyu Wahyudin bersama TK IT KERTAS PUTIH dan RUMAH ZAKAT Peduli Darurat Asap

Wahyu Wahyudin ( Tengah ) 
BATAM | Janji harus ditepati. Begitu kira kira komitmen yang diminta oleh masyarakat ketika calon anggota dewan pilihannya berhasil duduk. Ditengah aura pelantikan Anggota DPRD Kepri yang masih sibuk dihiasi dengan syukuran dan sebagainya, Wahyu Wahyudin Amd - Anggota DPRD Propinsi Kepri yang baru bilangan hari di lantik telah kembali sibuk turun ke jalan. Wahyu, tampaknya tidak hanya sekedar janji. Dia juga menjadi bukti. 

Bencana Asap yang melanda di Pulau Sumatera dan Pulau Kalimantan harus menjadi program Kesadaran Nasional untuk menjaga hutan dan kesehatan. Wahyu Wahyudin, bersama Rumah Zakat yang selalu peduli dengan bencana asap, mengadakan program Bakti Sosial Peduli Asap dengan membagikan masker gratis kepada anak-anak sekolah se – kecamatan Nongsa. 

Rumah Zakat langsung dipimpin oleh Pimpinan Rumah Zakat Perwakilan KEPRI memberikan arahan agar anak-anak harus bisa menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sejak dini. Bapak Wahyu Wahyudin, menitikberatkan pada kita semua untuk peduli dan selalu menjaga kesehatan. Dan ia sangat berterima kasih kepada Rumah Zakat yang selalu terdepan untuk peduli dengan bencana yang ada di Indonesia.

Acara ini digelar pada hari Jum’at, 20 September 2019 jam 07.00 WIB – 10.00 WIB, diawali kunjungan pembagian masker gratis serta edukasi ke SDN 009 Kecamatan Nongsa. Baru kemudian pemberian Masker secara simbolik kepada SD Membaul Ulum yang bersekolah sore hari. Kemudian acara ini berakhir di Sekolah Dasar Islam Miftahul Ulum.

Program ini mengedukasi anak-anak sekolah untuk sadar akan kesehatan serta mampu menjaga kesehatan. Membangun rasa kepedulian dengan bencana asap yang terjadi di Indonesia khususnya wilayah sumatera dan Kalimantan. Programa pembagian masker ini diikuti oleh beberapa Komunitas Masyarakat yaitu, TK Kertas Putih,  Sahabat Wahyu Wahyudin, Aliansi Pemuda Kabik.

Rumah Zakat diikuti oleh semua bagian program, SDJuara Batam,Cita Sehat Fondation, Relawan Nusantara, Relawan Inspirasi. Program ini menjadi bagian kepedulian Rumah Zakat terhadap Bencana Asap yang menelan korban banyak khususnya BALITA. 

"Kondisi ini sangat memprihatinkan dan membutuhkan kepedulian kita semua. Maka kita harus selalu aktif mengajak masyarakat untuk peduli." demikian Wahyu menuturkan sekaligus menutup kepada beritabatam.com ( 007 )





Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.