KSOP Karimun Gelar Donor Darah



KARIMUN | Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri gelar donor darahdan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019,Senin (16/9/19).

Kepala KSOP Kelas 1 Tanjung Balai Karimun, Provinsi Kepri Junaidi menjelaskan Donor darah dalam rangka hari berhubungan Nasional, sekaligus memberikan bakti sosial khusnya masyarakat di Kabupaten Karimun guna darah untuk bagi yang membutuhkan nantinya kegiatan donor darah dilakukan  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dibantu dari dokter PMI satu orang dan lima dari tenaga medis PMI, dan pihak-pihak terkait lainnya terbuka untuk umum, bertempat di ruang rapat KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun.

"Darah dari para pendonor akan kita diserahkan ke PMI untuk membantu masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan darah. Targetnya sebanyak 100 kantong darah," ujar KSOP Kelas I Tanjung Balai Karimun Junaidi saat diwawancara wartawan usai meninjau pelaksanaan donor darah.

"lanjut junaidi Kedepan, donor darah akan dilaksanakan sekali dalam setahun. Diupayakan juga bekerjasama dengan PMI bisa melaksanakannya 3 bulan sekali,"

Junaidi menyampaikan, setelah donor darah rangkaian kegiatan lainnya upacara memperingati Harhubnas, Selasa 17 September 2019 pagi diteruskan pembukaan pendidikan dan pelatihan (diklat) pemberdayaan masyarakat.

Pantauan beritabatam turut hadir pendonor dari kapolres karimun,ceru kapal, dan anggota syahbandar,dan beberapa rekan media,maupun masyarakat umum.(Dian)

Share: