DPRD Kota Batam Pecah Rekor Indonesia, Terima 816.000 Kunker !


BATAM | Meskipun dikatakan sedang berada dalam kondisi lesu perekonomian, namun Batam teryata tetap masih merupakan magnet tersendiri bagi daerah lain di Indonesia. Salah satunya adalah Batam menjadi daerah terbanyak di Indonesia yang menerima agenda kunjungan kerja dari kota lain. Hal ini diungkapkan oleh Aman, S.Pd.,MM , anggota komisi IV DPRD Kota Batam. 

"Terhitung DPRD Kota Batam telah mendapat kunjungan baik dari anggota DPR RI, DPRD I maupun DPRD II sebanyak 816.000 kali. Dari jumlah itu DPRD Batam bisa dikatakan penerima Kunker terbanyak di indonesia ” kata Aman seusai menerima Kunjungan Kerja (Kunker) dari anggota DPRD Kabupaten Inhil Riau di Gedung kantor DPRD Kota Batam, Rabu, (9/10/2019).

Menurut Aman, Batam memang dikenal sebagai daerah yang maju di Indonesia yang tentunya mendapat sorotan dari daerah lain. Dari sisi industri, Batam memang dikenal sebagai kota industri  terutama elektronik dan perkapalan. 

" Batam dikenal sebagai kota yang maju. Tentunya, kemajuan Batam ini yang mungkin menarik dan di pelajari mereka yang kunjungan kerja ke Batam. Berbagai materi yang memungkinkan untuk di adopsi dan diterapkan di daerah mereka dari sisi pendapatan ataupun APBD bisa jadi menjadi penyebab kunjungan kerja ke Batam mencapai angka yang tinggi. " demikian Aman menjelaskan. 

" Kami dari DPRD Batam tetap bangga dengan banyaknya kunker yang mencapai angka 816.000 kali kunjungan tersebut. Meskipun tidak mendapatkan apresiasi apapun, tetapi tentunya dengan kunjungan sebanyak itu Pariwisata Kota Batam turut terbantu. " demikian Aman menutup keterangannya. ( 007 )
Share: