Kapolres Karimun Silaturahmi dengan Kemenag Kabupaten Karimun



KARIMUN | Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S.I.K, M.H melakukan kunjungan bersilahturahmi dengan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Karimun H. Jamzuri sekaligus sebagai ketua FKUB, ketua NU dan ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia).

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S I.K ,M.H mengucapkan terima kasih kepada Kemenag Kab.Karimun telah meluangkan waktu menerima kehadiran kami di Kantor Kemenag Kabupaten Karimun dalam rangka Silaturahmi, Senin (14/10/2019) pukul 14:30 Wib.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur juga mengajak dan menghimbau untuk saling mendukung dan kerja sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas di Kabupaten Karimun khususnya dalam kerukunan umat beragama.

Agar permasalahan yang terjadi di Kabupaten Karimun yang menimbulkan potensi kerawanan berbau SARA dapat di selesaikan dengan cara yang cerdas dan penuh kedamaian, ujarnya.

Dalam ini , Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi Fauris Susanto S.H, S.I.K ,M.H juga menghimbau agar Kemenag Kabupaten Karimun, MUI kabupaten Karimun dan Mubaliq Kabupaten Karimun untuk memberikan himbauan kepada Ormas Islam dan jemaah Masjid untuk tidak terprovokasi adanya ajakan untuk berangkat aksi ke Jakarta serta berita-berita hoax yang merusak keutuhan, jelasnya.

“Kami siap mendukung dan bekerja sama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Karimun serta Koordinasi dengan instansi terkait yang ada di Kabupaten karimun, terang Kapolres Karimun.

Kepala Kementerian Agama ( Kemenag) Kabupaten Karimun H. Jamzuri menuturkan, akan berkoordinasi dengan MUI dan Mubalig Kabupaten Karimun untuk melakukan langkah-langkah persuasif dan memberikan himbauan ceramah agama ke Masjid agar tidak terprovakasi adanya ajakan untuk aksi ke Jakarta dan menangkal berita bohong atau hoax serta mencegah paham radikal.” dalam kesempatan yang sama ungkap Jamzuri.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasat Intelkam Polres Karimun AKP Hendri Suprianto, Kasat Bimas Polres Karimun AKP Eriman serta Kanit III Sosbud Sat.Intelkam AIPDA Agus Safitra.( Dian )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.