PW IPM dan PD IPM Palembang Bagikan 2000 Masker

Pelajar Muhammadiyah bagikan 2000 masker di Palembang
PALEMBANG | Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sumatera Selatan (PW IPM) dan Pimpinan Daerah IPM Kota Palembang melakukan kegiatan IPM Peduli pada Sabtu (5/10) yaitu dengan membagikan 2000 masker kepada pengendara yang melintas di Bawah fly over simpang Polda Palembang. Kegiatan ini sendiri adalah bentuk kolaborasi antar pimpinan sebagai bentuk kritik dan keprihatinan terhadap kondisi pembakaran hutan dan lahan saat ini yang terjadi di wilayah Sumatera Selatan sehingga membuat buruknya kualitas udara di kota Palembang hingga mencapai level berbahaya.

"Aksi ini adalah bentuk kritik halus untuk pemerintah kota dan provinsi, dimana kami selaku pelajar Muhammadiyah saja memiliki kepedulian dan membagikan ribuan masker untuk masyarakat. Ini adalah hasil dari patungan pelajar, sisa-sisa uang jajan mereka yang dikumpulkan untuk kegiatan IPM peduli ini" ujar Wawan Setiawan selaku ketua umum PW IPM Sumsel.

Ditambahkan lagi, pemerintah harusnya sudah membuka banyak posko darurat untuk masyarakat di setiap puskesmas dan posyandu, lalu pemerintah harusnya juga melakukan aksi kepedulian untuk membagikan masker yang lebih efektif yaitu tipe N95 atau semacamnya dengan penganggaran bencana. 

Selanjutnya Muhammad Dandi Saputra selaku Ketua PD IPM mengatakan bahwa ini adalah aksi dadakan, kita merencanakan tadi malam, dikarenakan tadi malam kabut asap sangat pekat dan membuat mata pedih, ditambah lagi abu sisa pembakaran lahan tersebut sudah bertebaran di udara, hal itu bisa di cek di teras atau lokasi sekitar rumah kita. " Kita bawa sekitar 20 kader untuk membagikan masker tersebut" jelasnya.

IPM sebagai organisasi pelajar di bawah naungan Muhammadiyah berharap kegiatan ini menjadi camuk bagi pemerintah agar lebih peka terhadap masyarakat, ini adalah bentuk kecintaan IPM kepada pemerintah agar kedepannya kota Palembang dan provinsi Sumatera Selatan  semakin maju dan sejahtera. ( 007 )
Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.