Hasil Pekan 22 Liga Inggris: Man City Pesta Gol, Liverpool Cetak Rekor, Top Skor Vardy

Manchester City menang telak atas Aston Villa. Foto: Justin Setterfield/Getty Images

KEPRI - Beritabatam.com | Pekan ke-22 Liga Inggris menyajikan sejumlah catatan menarik. Berikut hasil lengkap dari sepuluh pertandingan di pekan ini.

Liverpool membungkam tuan rumah Tottenham Hotspur 1-0. Hasil tersebut mengukuhkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 61 poin, yang mana merupakan poin tertinggi sepanjang sejarah di lima liga besar Eropa setelah 21 kali main.

Sementara itu, Leicester City kalah 1-2 dari Southampton. The Saints berhasil membalas kekalahan memalukan 0-9 dari The Foxes di pertemuan sebelumnya.

Chelsea menekuk Burnley 3-0, yang mana merupakan kemenangan kandang pertama The Blues setelah sebulan lamanya. Manchester United meraih tripoin pertama mereka di 2020 dengan menghajar Norwich City 4-0.'

Everton terus menunjukkan tren positif sejak kedatangan Carlo Ancelotti, di mana mereka unggul tipis 1-0 atas Brighton & Hove Albion. Sementara itu, Arsenal kembali tampil inkonsisten setelah ditahan imbang Crystal Palace 1-1.

Pada pertandingan ini, Sergio Aguero berhasil mencetak hattrick dan membuatnya kembali ke persaingan topskor dengan 13 gol, jumlah yang sama dengan dikoleksi oleh Tammy Abraham di posisi ketiga topskor

Sementara posisi kedua dihuni tiga pemain sekaligus yang sama-sama telah mencetak 14 gol.

Mereka adalaha Danny Ings (Southampton) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal) yang mencetak masing-masing satu gol sementara Marcus Rashford (Manchester United) mampu mencetak dua gol di pekan ke-22 ini.Sedangkan untuk posisi puncak masih dipegang oleh Jamie Vardy (Leicester City) dengan 17 gol meskipun pekan ini dirinya tidak mencetak gol.




Sehari sebelumnya, ada pertandingan yang paling ditunggu pada pekan ini yaitu laga big match antara Tottenham menjamu Liverpool di Tottenham Stadium.

Spurs yang tampil tanpa striker sekaligus kapten tim, Harry Kane memiliki misi memutus rekor belum terkalahkan Liverpool di Liga Inggris musim ini.

Sementara bagi Liverpool, kemenangan ini makin membuat The Reds tak terkejar di puncak klasemen dengan 61 poin, karena musuh terdekat mereka di peringkat kedua, Leicester City dikalahkan Southhampton di kandangnya sendiri dengan skor 1-2.

Bermain di kandang sendiri, Leicester sempat unggul melalui Dennis Praet di menit 14 sebelum Suothampton mampu membalikkan kedudukan melalui Stuart amstrong (19') dan Danny Ings (81').

Dengan kekalahan ini, Leicester semakin jauh tertinggal dari Liverpool dan terancam posisinya direbut Manchester City yang baru akan bermain melawan Aston Villa, Minggu (12/1/2020) malam nanti.

Poin 45 yang dikumpulkan The Foxes hanya berbeda satu poin dari Citizen.

Di pertandingan lain, Chelsea berhasil menanga di kandang mereka Stamfrod Brigde, saat mengalahkan Burnley dengan skor 3-0.

Gol-gol Chelsea dicetak oleh Jorginho melalui titik pinalti (27'), Tammy Abraham (38') dan Callum Hudson-Odoi (49).

Dengan kemenangan ini Chelsea masih bertengger di peringkat empat dengan 39 poin.

Sekaligus mampu menjaga jarak dari Manchester United yang juga mampu menang telak emapt gol tanpa balas saat menjamu Norwich City di Old Trafford.

Gol-gol Setan Merah dicetak melalui brace Marcus Rashford (27', 52') dan masinng-masing dari Anthony Martial (54') dan Mason Greenwood (76').

Kemenangan ini membuat MU terus memepet Chelsea di peringkat lima dengan 34 poin. (S Art)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris pekan ke-22:

Sheffield United 1-0 West Ham United
Crystal Palace 1-1 Arsenal
Chelsea 3-0 Burnley
Everton 1-0 Brighton & Hove Albion
Leicester City 1-2 Southampton
Manchester United 4-0 Norwich City
Wolverhampton 1-1 Newcastle United
Tottenham Hotspur 0-1 Liverpool
Bournemouth 0-3 Watford
Aston Villa 1-6 Manchester City

Top Skor Sementara Liga Inggris hingga Pekan ke-22:
  1. Jamie Vardy 17 gol
  2. Pierre-Emerick Aubameyang 14 gol
  3. Danny Ings 14 gol
  4. Marcus Rashford 14 gol
  5. Tammy Abraham 13 gol
  6. Sergio Aguero 13 gol

Baca juga:
Tim Safari Pers Koarmada I Gelar Penyegaran Hukum, Operasi Gaktib dan Yustisi
BP Batam Tingkatkan SDM Kehumasan Melalui Workshop Menulis
Maju Pilkada Batam Jalur Independen, Politikus PSI Rian Ernest Gandeng Yusiana Gurusinga
Ahok: 'Tantangan Besar' Ridho Tuhan Bawa Pertamina Jadi Perusahaan Kelas Dunia
Hotman Paris Datangi KPPU atas Dugaan Persaingan Tak Sehat Grab
KPK Minta Wagub Lampung Hadiri Pemeriksaan Kasus Proyek PUPR

Editor: Tonang


Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.