Ketahui Manfaat dari Meditasi Cuci Piring yang Digemari Bos Amazon

Ketahui Manfaat dari Meditasi Cuci Piring yang Digemari Bos Amazon
Ilustrasi Meditasi Cuci Piring. (SHUTTERSTOCK)

KEPRI - Beritabatam.com | Pendiri Amazon Jeff Bezos dan Pendiri Microsoft Bill Gates mengaku gemar mencuci piring makan sendiri usai menghabiskan hidangan malam di rumah mereka. Padahal, keduanya merupakan miliarder yang tentu mampu membayar pekerja untuk sekadar mencuci piring.

"Saya mencuci piring setiap malam. Saya cukup yakin itu adalah hal terseksi yang saya lakukan," ujar Bezos seperti dikutip dari Business Insider, Senin (12/01/20).

Ungkapan serupa juga disampaikan oleh Gates yang mengaku gemar mencuci piring setiap malam.

Bagi kebanyakan orang, tentu kegemaran kedua orang kaya di dunia itu tentu tak biasa. Namun, siapa sangka hasil penelitian belum lama ini justru mengungkap bahwa mencuci piring memberikan manfaat meditasi hingga mampu memacu kreativitas.

Bahkan, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa mencuci piring dan menunggu binatu bisa memacu kebahagiaan yang serius jika dilakukan dengan cara yang benar. Hasil ini didapat dari penelitian terhadap kegiatan cuci piring yang dilakukan sejumlah sukarelawan.

Menurut penelitian itu, setidaknya rasa gugup berkurang 27 persen dari para pencuci piring dan rasa terinspirasi justru bertambah sekitar 25 persen. Hal ini terjadi karena sensasi dari busa, air hangat, dan sebagainya.

"Memegang spons itu bisa menjadi kesempatan untuk fokus pada saat ini, tetapi juga bisa menjadi kesempatan untuk bersantai dan melamun," ungkap hasil penelitian tersebut.

Para pakar kreativitas turut percaya bahwa mencuci piring mampu merelaksasi pikiran. Hal itu pada akhirnya mampu merangsang otak untuk berinovasi.

Baca juga:

(CNN/uli/sfr)

Gambar tema oleh Jason Morrow. Diberdayakan oleh Blogger.