Pada Momen Kuliah Umum yang Diberikannya, UAS Launching Program Unggulan 3T STAIN SAR




Pada Momen Kuliah Umum yang Diberikannya, UAS Launching Program Unggulan 3T STAIN SAR
Ustadz Abdul Somad (UAS) melaunching Program Unggulan 3T (Lk/Beritabatam.com



BINTAN - Beritabatam.com - Ustadz Abdul Somad (UAS) melaunching Program Unggulan 3T (Tahsin, Tilawah, Tahfiz) Sekolah Tinggi Agama Islam Sultan Abdurrahman (STAIN SAR) pada momen Kuliah Umum yang diberikannya. Launching Program 3T ini disaksikan oleh para pejabat STAIN SAR, perwakilan dari Kantor Kemenag Bintan, perwakilan dari UMRAH, dan para mahasiswa yang menghadiri Kuliah Umum tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua STAIN SAR, Dr. Muhammad Faisal, M.Ag mengenalkan STAIN SAR secara singkat kepada UAS, ia juga mengenalkan keunggulan kampus STAIN SAR yang akan ditonjolkan yaitu Program 3T (Tahsin, Tilawah, Tahfiz). Program 3T ini digadang-gadang akan menjadi barometer pendidikan intelektual Islam di kampus yang terletak di Ceruk Ijuk itu.

Pada kesempatan itu, Faisal menyampaikan cita-cita STAIN SAR yaitu untuk merealisasikan STAIN SAR menjadi IAIN (Institut Agama Islam Negeri) dan kemudian UIN (Universitas Islam Negeri) dalam kurun waktu yang tidak lama lagi. Diakhir sambutan Faisal mengucapkan terimakasih kepada kepanitiaan dan pihak-pihak yang turut melancarkan acara Kuliah Umum tersebut. Kuliah Umum tersebut disiarkan secara live di Radio Pandawa 103.3 FM Tanjungpinang.

Sebelum launching Program 3T, UAS mengisi Kuliah Umum dengan tema Membangun Peradaban Islam di Era 4.0. Kuliah Umum ini merupakan salah satu agenda dari rangkaian kunjungan dakwah UAS di Kepri. Kuliah Umum berjalan dengan lancar walaupun Auditorium sebagai tempat berlangsungnya acara penuh oleh antusias para mahasiswa. Setelah Bintan, UAS melanjutkan safari dakwahnya ke Kabupaten Lingga.

Sumber: Kepri.Kemenag.Go.Id
Editor: Ramadhan
Share: