Dengan Kebersamaan, Percepat Kemajuan SDM di Kepri



Dengan Kebersamaan, Percepat Kemajuan SDM di Kepri


KEPRI Beritabatam.com - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto mengajak semua pihak bergandengan tangan memajukan SDM di Kepri. Dengan kebersamaan, bisa mempercepat tercapainya SDM Kepri yang unggul.

Terlebih Provinsi Kepri juga menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama pembangunan. Pendidikan memegang peran strategis terutama dalam membangun daya saing bangsa.

“Karena bangsa yang hebat ditandai dengan majunya SDM, ” tegas Isdianto saat menghadiri Pelantikan Pengurus Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (APTISI) Wilayah X-D Kepri Masa Bhakti 2020 -2025 bertempat di Golden Prawn Bengkong Batam, Selasa (10/3/2020).

Menurut Isdianto, untuk memajukan pendidikan di Kepri tidak cukup dengan fokus membangun program unggulan semata. Tapi juga diimbangi dengan dukungan anggaran pendidikan yang memadai. Termasuk didalamnya sarana prasarana pendukung belajar mengajar.

Kepri, sambung Isdianto, juga fokus memastikan kalau pendidikan senantiasa merata bisa dinikmati seluruh masyarakat Kepri. Dengan demikian, putra putri di Kepri mendapat akses kemudahan dalam nengenyam pendidikan.

Isdianto mengucapkan selamat kepada pengurus Aptisi X-D Kepri terpilih. “Mari bersama beri kontribusi guna memajukan pendidikan dan SDM yang maju. Sesuai kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang selalu menkankan SDM Unggul Indonesia Maju,” kata Isdianto.

Ketua Aptisi X-D Kepri terpilih Mustakim menjelaskan kalau Aptisi X-D Kepri menjadi provinsi yang memiliki jumlah perguruan tinggi paling banyak. Pihaknya membawahi kurang lebih 30 perguruan tinggi. Baik itu universitas, institut hingga sekolah tinggi.

Dan jumlah ini, menjadi yang paling banyak diwilayah Aptisi X. Karena baik yang ada di Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Jambi dan juga Provinsi Riau, Kepri menjadi provinsi paling muda, tapi dengan jumlah perguruan tinggi terbanyak.

Pelantikan juga diisi dengan orasi ilmiah oleh Kepala Lembaga L2Dikti X Prof Herri dan juga Ketua Umum Aptisi Budi Djatmiko. Secara garis besar, teknologi kedepan memegang peran sangat penting dan vital. Karena teknologi terus berinovasi memberikan kemudahan pada manusia, jelasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua Umum Aptisi Dr H. Budi Djatmiko, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (L2Dikti) Wilayah X Prof Herri MBA, Rektor Unrika, Rektor UIB, Ketua Sekolah Tinggi, sejumlah OPD Provinsi Kepri, sejumlah OPD Pemko Batam dan adik-adik mahasiswa.

Sumber: Humas.Kepriprov.go.id
Editor: Ramadhan
Share: