Ini Tujuan Satlantas Polresta Barelang Gelar Millenial Smart Safety Riding


Ini Tujuan Satlantas Polresta Barelang Gelar Millenial Smart Safety Riding
Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menggelar sosialisasi Millenial Smart Safety Riding.


BATAM - Beritabatam.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam menggelar sosialisasi Millenial Smart Safety Riding.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Ahmad Yani, Batam Center, tepatnya di depan Masjid Agung Batam, Sabtu, 7 Maret 2020 malam, yang diikuti ratusan bikers yang berasal dari berbagai klub klub kendaraan bermotor yang ada di Kota Batam.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevany S.I.K., M.Si mengatakan kegiatan ini baru pertama kali dilakukan pihaknya. Tujuannya yakni untuk memberikan wadah kepada generasi millenial untuk menunjukkan skill nya baik dalam hal balap maupun free style dalam satu tempat.

"Malam ini perdana kita melaksanakan kegiatan millenial smart safety riding. Tujuannya antara lain meniadakan titik titik balap liar yang ada di Kota Batam menjadi terpusat di suatu titik," ucap Yunita disela acara.

Dikatakannya, kegiatan ini merupakan pilot project yang melegalkan kegiatan balap non teknis dimalam hari di Indonesia. Fungsi dari diadakannya kegiatan ini adalah untuk menghilangkan balap liar yang meresahkan masyarakat.

"Kegiatan ini tidak akan sukses jika tidak didukung tindakan sopan dijalan raya oleh rekan rekan club motor. Mohon disampaikan juga kepada rekannya untuk tidak melakukan pelanggaran lalu lintas seperti aksi wheelie, overspeed, stoppie, trobos lampu merah dan tidak memakai helm ketika berkendaraan," ujar mantan Kapolsek Lubuk Baja, Batam.

Kedepannya, Satlantas Polresta Barelang akan berkordinasi dengn IMI Kota Batam, apakah memungkinkan akan dibuatnya sirkuit balap drag bike dadakan maupun freestyle dengan tetap mengedepankan keselamatan dari peserta.

Tak hanya itu, dilokasi acara juga disediakan mobil pintar berisi buku bacaan yang berfungsi untuk memberi ruang membaca bagi rider yang ingin membaca dan menambah wawasannya.

Hadir dilokasi, Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol yunita Stevany S.I.K., M.Si, Sekdishub Kota Batam, Endi, Kasat Sabhara Polresta Barelang,

Kompol Firdaus, Dinkes Batam, personel Damkar dan ratusan bikers dari berbagai klub motor di Batam. (MK)

Editor: Ramadhan
Share: