Nuryanto Dukung FC Camp Vietnam Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Corona

Nuryanto Dukung FC Camp Vietnam Jadi Rumah Sakit Khusus Pasien Corona
Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto. (Foto: Lk/Beritabatam.com)

BATAM - Beritabatam.com | Presiden Jokowi memustuskan akan membuat rumah sakit khusus pasien Corona di Galang Batam. Bahkan Hari ini, Rabu (4/3/2020), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama rombongan meninjau lokasi eks Camp Vietnam dijaga ketat oleh petugas gabungan.

Lokasi eks Camp Vietnam disinyalir akan menjadi lokasi pembangunan rumahn sakit Corona di Batam. Kawasan eks Camp Vietnam merupakan kawasan bekas pengungsi warga Vietnam.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengaku mendukung keputusan pemerintah pusat. Sehingga para pasien yang terkena virus corona bisa ditangani dan disembuhkan secepatnya.

"Batam bagian daripada Indonesia. Kalau kepentingan nasional kenapa tidak? Kalau ditunjuk pemerintah pusat tentu kita akan memberikan dukungan," ujar Nuryanto, Rabu (4/3/2020).

Pria yang akrab disapa Cak Nur ini menegaskan seluruh stakeholder wajib mendukung. Bahkan sarana dan prasaran harus disiapkan.

"Rumah sakitnya harus dibuat standarisasi. Saya pikir pemerintah daerah dan nasyarakat harus memberikan dukungan," tuturnyam

Secara administratif, kawasan ini masuk ke Kecamatan Galang, Batam. Setelah pengungsi Vietnam dipulangkan, kawasan ini menjadi objek wisatab bagi warga Batam. (Lk)

Editor: Tonang

Share: