Pantun Rudi: “PPK Bekerja Ikuti Aturan, Pilkada Damai Itulah Harapan”


Pantun Rudi: “PPK Bekerja Ikuti Aturan, Pilkada Damai Itulah Harapan”



BATAM - Beritabatam.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Batam melantik 60 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Hotel Harmoni One Batam Center, Sabtu (29/2). Mereka akan bertugas di 12 kecamatan yang ada di Batam.

Komisioner KPU Kota Batam, Herigen Agusti mengucapkan selamat bekerja kepada Anggota PPK yang telah dilantik. Ia berharap anggota PPK dapat bekerja secara profesional dan berintegritas dalam melaksanakan setiap tahapan Pilkada serentak nanti. Sehingga Pilkada di Kota Batam dapat berjalan dengan aman dan sukses.

“Sebanyak 60 anggota PPK telah dilantik. Bapak Ibu merupakan orang-orang pilihan, murni hasil seleksi baik tertulis maupun wawancara. Anggota yang dilantik resmi bertugas mulai hari, Minggu (1/3) hingga proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) selesai,” ujarnya.

Terkait tahapan pilkada, menurutnya saat ini sedang berjalan proses verifikasi administrasi dari calon perseorangan. Berikutnya adalah proses verifikasi faktual.

“Ini jelas akan membutuhkan konsentrasi dari teman-teman PPK dan PPS (panitia pemungutan suara). Karena proses faktual calon perseorangan hanya 14 hari. Setelah dilantik, anggota PPK jangan berleha-leha dan sudah siap menjalankan tugas. Mempersiapkan diri menyukseskan pilkada serentak di tahun 2020,” pesannya.

Usai dilantik, 60 anggota ini diberikan bimbingan teknis (Bimtek) mengenai orientasi tugas dan tanggung jawab yang akan dilakukan PPK ke depan. Sehingga PPK nantinya bisa bekerja secara baik dan benar menurut peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kami yakin anggota PPK yang sudah dilantik ini adalah insan terbaik, memiliki integritas tinggi, dan kepribadian kuat untuk dapat menjalankan penyelenggaran pemilu pilkada serentak tahun 2020 sesuai dengan azas dan prinsip pemilu. Agar didapat pemimpin-pemimpin, baik itu gubernur dan walikota, benar-benar hasil dari rakyat yang merupakan anak bangsa terbaik,” kata dia.

Hadir dalam pelantikan PPK ini Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. dalam Sambutannya, Rudi mengucapkan selamat kepada Anggota PPK yang baru dilantik.

Ia juga mengingatkan PPK untuk bekerja mengikuti aturan. Pesan ini disampaikan Rudi melalui sebait pantun yang bagian isinya berbunyi “PPK bekerja ikuti aturan, Pilkada damai itulah harapan”.

Selain itu, PPK sebagai pahlawan pilkada juga diminta untuk bekerja dengan jujur. Karena keberhasilan pemilihan nanti ada di tangan para pelaksana di lapangan.

“Saya bersama pemerintah menyampaikan terima kasih, mengucapkan selamat, dan selamat bekerja. Keberhasilan pilkada Kota Batam ada di tangan bapak ibu semua,” ujarnya.

Bekerja dengan jujur dan mengikuti aturan ini penting bagi para pelaksana pemilihan di seluruh tingkat. Karena hasil dari pekerjaan mereka adalah kepala daerah yang akan memimpin lima tahun ke depan.

“Kita semua dalam proses mencari pemimpin. Harus mengikuti kaidah yang ada. PPK hari ini akan menjalankannya. Sepakat?” tutur Rudi.

Sumber: Media.CenterBatam.go.id
Editor:Ramadhan
Share: