Rudi Minta Warga Batam Dukung Pembangunan Faskes Khusus Penyakit Menular di Galang

Rudi Minta Warga Batam Dukung Pembangunan Faskes Khusus Penyakit Menular di Galang
Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

BATAM - Beritabatam.comWali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah yang akan membangun fasilitas kesehatan khusus penyakit menular di Ex Camp Vietnam, Galang. Hal ini disampaikan Rudi usai senam bersama masyarakat dalam rangka perayaan 4 Tahun Kepemimpinan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad di Dataran Engku Putri, Sabtu (14/3).

“Ini kebijakan presiden. Mari kita dukung semua. Ini tak lain untuk menyelamatkan kita semua. Supaya kalau ada yang terindikasi bisa kita bawa ke sana untuk diobati,” ujarnya.

Seperti yang direncanakan, pembangunan fasilitas kesehatan ini akan selesai dalam waktu satu bulan. Artinya di akhir Maret ini harus selesai.

Berbagai persiapan telah dilakukan pemerintah. Termasuk menyiapkan sumber air untuk lokasi rumah sakit nantinya. Menurut Rudi, air akan dialirkan dari dam yang ada di kawasan Rempang Galang.

Rudi juga mengimbau masyarakat tak perlu khawatir wisata akan mati. Karena justru dengan adanya rumah sakit ini orang akan datang untuk berobat dengan didampingi keluarga.

“Orang juga tak akan masuk ke Batam kalau yang sakit berkeliaran. Karena yang sakit diisolasi maka orang tak takut untuk datang,” kata dia.

Kepada warga Batam, Rudi kembali mengingatkan untuk menjaga kesehatan diri. Karena virus-virus ini bisa mati apabila kondisi tubuh fit.

“Hari ini kita hadir tak ada lain saya ingin kita betul-betul sehat. Hindari ikut pertemuan dengan peserta ramai di ruang tertutup yang cukup lama. Kalau ada pertemuan usahakan di ruang terbuka. Ke depan. Dan tak kalah penting, jaga kebersihan diri dimulai dari cuci tangan,” pesannya.

Senam pagi yang dilaksanakan hari ini merupakan rangkaian perayaan 4 tahun kepemimpinan Muhammad Rudi-Amsakar Achmad.

Editor: Tasya

Share: