Artis Cantik Ini Sembuh dari Corona, Andrea Dian: Tim Medis Itu "Pahlawan"

Artis Cantik Ini Sembuh dari Corona, Andrea Dian: Tim Medis Itu "Pahlawan"
Bintang FTV, Andrea Dian akhirnya bisa kembali ke rumahnya setelah menjalani tiga minggu perawatan di rumah sakit rujukan Corona

JAKARTA - Beritabatam.com - Bintang FTV, Andrea Dian akhirnya bisa kembali ke rumahnya setelah menjalani tiga minggu perawatan di rumah sakit rujukan Corona. Ia dinyatakan sembuh dari Corona.


“Tuhan angkat semua virus di tubuhku , dan dua hasil test terakhirnya baik! Aku 2 kali dinyatakan negaif dari covid-19,” tulisnya di akun Instagramnya, Ahad, 5 April 2020.

Andrea mengunggah foto dirinya dan suaminya, Ganindra Bimo. Di foto itu, Andrea masih mengenakan masker medis, adapun Ganindra tersenyum ke arah kamera.

Ia pun mengucapkan haru dan syukurnya terutama para tenaga medis yang berjuang memenangkan peperangan melawan virus sekaligus mengobati penyakit pasien. 

“Walau nyawa kalian sendiri taruhannya. Kalian semua adalah PAHLAWAN yang sesungguhnya,” ujarnya.

Andrea pun berbagi kisah dirinya sejak mula pertama merasakan demam hingga dirujuk ke rumah sakit pemerintah. Ia menjalani test swab pertama dan dinyatakan positif covid-19 oleh salah satu RS Swasta di Jakarta Selatan. Ia kemudian dirujuk ke RS AL Mintoharjo.

Hampir setiap hari dokter Jerry yang merawatnya, selalu mengunjungi pasien dan berjaga melihat kondisi pasien positif Corona.

“Di saat-saat seperti ini , selain obat-obatan hal yang paling penting adalah memberikan ketenangan secara psikis,” ujarnya. Ia merasakan mendapatkan ketenangan dari pelayanan semua tenaga medis di rumah sakit itu.

Di rumah sakit itu, Andrea menjalankan test swab dua kali. Pada tes kedua, iapun dinyatakan negative Corona.

“Salut luar biasa , di tengah segala keterbatasan yang dimiliki , Dr Jerry dan team mampu merawat saya dengan sangat baik dan membuat saya sembuh!” katanya.

Untuk lebih meyakinkan lagi, Andrea dipindahkan ke RS Corona Wisma Atlet. Di rumah sakit itu, ia menjalankan karantina mandiri Bersama pasien lain.

“Di sini tubuh dan pikiran aku memang sudah jauh lebih baik,” katanya.

Di Wisma Atlet, Dian paling teringat dengan sosok perawat bernama Imron. “Dia orang yang selalu hadir untuk ngebantu saya , sampe ngurusin saya pulang,” ucapnya.

Sumber: Tempo.co
Editor: Ramadhan
Share: