Dihadiri Camat Setempat, PT. Pertamina Sungai Pakning Bantu Puskesmas Bandar Laksamana

Dihadiri Camat Setempat, PT. Pertamina Sungai Pakning Bantu Puskesmas Bandar Laksamana


BENGKALIS -  Beritabatam.com -  PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning memberikan bantuan untuk mengantisipasi Covid-19 kepada Puskesmas di Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Rabu, 08 April 2020.

Bantuan berupa APD, masker, tanki air dan perlengkapan cuci tangan serta minuman untuk kesehatan dan lain-lain tersebut diserahkan oleh Manager Production PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Rudi Hartono melalui Humas Rahmad Hidayat dan diterima langsung oleh Ka. UPT Puskesmas Kecamatan Bandar Laksamana, Ns. Sarikun, S. Kep.

Pemberian bantuan tersebut juga di hadiri oleh Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, General Affair Section Head PT. Pertamina (Persero) RU II Spk Feri Haryono, Tim Pencinta Alam Pertamina (Patra Pala) RU II, Sarikat Pekerja Kilang Minyak Putri Tujuh (SP-KMPT) RU II dan Kepala Desa Tenggayun Khairil serta Babinkamtibmas Desa Tenggayun dan Relawan Covid-19.

Dalam sambutannya, Rudi Hartono yang diwakili oleh Rahmad Hidayat mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara perusahaan melalui dana Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pertamina , sumbangan pekerja Pertamina RU II melalui Serikat Pekerja Kilang Minyak Puteri Tujuh (SP–KMPT) RU II serta dukungan tim Patra Pala RU II, ujar Rahmad Hidayat menjelaskan.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian PT. Pertamina (Persero) terhadap masyarakat dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, ujar Dayat melanjutkan.

Menutup sambutannya, Dayat mengharapkan bantuan tersebut bermanfaat bagi tim medis dan masyarakat khususnya di Kecamatan Bandar Laksamana dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, ujar Dayat mengakhiri.

Senada dengan Dayat, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, S.STP, M.Si mengatakan dalam sambutannya, kami mewakili Masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Bandar Laksamana mengucapkan terima kasih kepada Managemen PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning karena telah sudi memberikan bantuan ini, ucap Acil menyampaikan.

Selanjutnya, Acil mengatakan bahwa Pertamina merupakan perusahaan pertama yang memberikan bantuan seperti ini kepada masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana. Sehingga diharapkan kepada perusahaan-perusahaan lain khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Laksamana dapat mengikuti langkah kemanusiaan yang dilakukan oleh Pertamina, ujar Acil mengharapkan.

Di sisi lain, Ka. UPT Puskesmas Kecamatan Bandar Laksamana Ns. Sarikun, S. Kep mengatakan kepada awak media bahwa bantuan dari Pertamina ini memang sangat dibutuhkan oleh tim medis dalam melaksanakan tugas kemanusiaannya.

"Kami memang lagi sangat membutuhkan bantuan seperti ini khususnya bagi tim medis dalam melaksanakan tugas kemanusiaan, apalagi bantuan masker dari Dinkes Kabupaten Bengkalis belum kami terima," ucap Sarikun menjelaskan.

Membenarkan ucapan Acil, Sarikun juga mengatakan bahwa Pertamina memang merupakan perusahaan pertama yang memberikan bantuan kemanusiaan seperti ini kepada Puskesmas Kecamatan Bandar Laksamana. Semoga kedepannya masih ada perusahaan lain yang bersedia menyisihkan anggaran untuk memberikan bantuan kemanusiaan kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana, tutup Sarikun mengakhiri.

Di lain pihak, Kepala Desa Tenggayun Khairil mengatakan bahwa Pemerintahan Desa Tenggayun mengucapkan terima kasih atas partisipasi Pertamina dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona, ujar Khairil kepada awak media.

Khairil juga menyampaikan semoga ke depannya bukan hanya Pertamina saja yang mau membantu mengantisipasi penyebaran virus Corona, akan tetapi semua perusahaan yang ada di Kecamatan Bandar Laksamana hendaknya juga harus lebih peduli. Terutama bagi perusahaan yang berada di ring 1 Kecamatan Bandar Laksamana, tutup Khairil mengakhiri. (Juny/MK)

Editor: Ramadhan
Share: