Tinjau Gudang Sembako, Isdianto Jamin Stok Sembako di Kepri Aman


Tinjau Gudang Sembako, Isdianto Jamin Stok Sembako di Kepri Aman



Tanjungpinang - Beritabatam.com - Plt. Gubernur Kepri H. Isdianto menegaskan bahwa stok sembako di Kepri untuk selama darurat covid-19 dijamin aman. Bahkan stok ini dijamin aman hingga 6 bulan kedepan, meskipun darurat covid-19 diprediksi hanya selama 3 bulan ke depan.

Hal ini disampaikan Isdianto kepada wartawan usai meninjau langsung keberadaan gudang sembako yang ada di Toko Abadi Jaya selaku distributor beras dan gula di Batu 7 milik pengusaha Aseng.

Tidak hanya di situ, Isdianto dan rombongan juga melanjutkan tinjauannya ke Toko Adil, yang juga distributor beras dan gula milik pengusaha Ameng. Juga berlokasi di Batu 7, Kota Tanjungpinang, Selasa (7/4/2020).

“Alhamdulillah baru saja kita cek stok sembako yang ada. Dan ternyata stok kita aman hingga 6 bulan kedepan. Meskipun darurat covid-19 ini diprediksi hanya 3 bulan kedepan,” kata Isdianto kepada wartawan.

Tidak hanya soal stok sembako, menyangkut harga juga sampai saat ini relatif stabil. Kalaupun ada kenaikan harga, kata Isdianto belum terlalu signifikan atau masih dalam keadaan wajar kenaikannya.

Isdianto juga berharap darurat covid-19 segera berakhir di Kepri sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar. Baik menyangkut kesehatan, perekonomian, sosial dan sebagainya.

“Musibah ini bukan kehendak kita. Dan kita, Pemerintah sangat serius menangani ini. Baik dari segi tindakan yang sudah kita lakukan, penganggaran dan sebagainya. Kita doakan saja ini cepat berakhir, sehingga semuanya bisa normal seperti sedia kala,” katanya.

Turut serta dalam sidak kali ini Sekdaprov Kepri TS Arif Fadillah, Kadisperindag Kepri Burhanuddin alias Boy dan sejumlah pejabat terkait kainnya.

Sumber: Humas.Kepriprov.go.id
Editor: Ramadhan
Share: