Bantu Keringanan SPP SMA/SMK/MAN/SLB, Pemprov Kepri Beri Bantuan Bagi Siswa

Bantu Keringanan SPP SMA/SMK/MAN/SLB, Pemprov Kepri Beri Bantuan Bagi Siswa
Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto secara simbolis memberikan bantuan pembebasan dan keringanan SPP bagi siswa baik itu SMAN/S,MAN/S,SMkN/S,serta SLBN/S se Provinsi Kepri , di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (26/5/20). (Foto: kominfo.kepriprov/Beritabatam.com)

TANJUNGPINANG
(KEPRI) - Beritabatam.com |
Pemerintah Provinsi Kepri secara langsung memberikan bantuan pembebasan dan keringanan SPP bagi siswa baik itu SMAN/S,MAN/S,SMkN/S,serta SLBN/S se Provinsi Kepri , Selasa (26/5/20).

Penyerahan bantuan SPP secara simbolis ini diberikan langsung oleh Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto di Gedung Daerah Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah mengatakan bahwa bantuan SPP ini diberikan penyedia jaringan sosial bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 di Provinsi Kepri khususnya pada bidang pendidikan.

"Melalui bantuan ini kita harapkan dapat membantu orang tua siswa baik sekolah negri dan swasta yang terdampak Covid-19 agar terus semangat sekolah," ujar Arif.

Yangmana, lanjut Arif pemerintah Provinsi Kepri menyiapkan total anggaran sekitar Rp 24 Miliar untuk bantuan SPP selama bulan April dan Mei ini.

"Sementara untuk sekolah swasta, Pemprov Kepri memberikan bantuan sebesar Rp 200 ribu sebulan, jika SPPnya dibawah Rp 200 ribu maka dibebaskan," tegas Arif

Baca juga: Buruh Bangunan Itu Ditemukan Tewas Tergantung dengan Kawat Duri di Ruang Kelas

Pemberian bantuan SPP ini pun dijelaskan Arif memiliki kriteria siswa penerima, yakni siswa yang orang tuanya dikategorikan miskin dan rentan miskin, orang tua pekerja harian, orang tua siswa yang memiliki gaji dibawah UMK serta orang tua yang terdapat PHK akibat Covid-19.

Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto mengatakan bahwa pemberian bantuan SPP ini merupakan komitmen pemerintah Provinsi Kepri untuk membantu mengurangi beban orang tua siswa yang terdampak Covid-19.

"Tujuannya sebenarnya memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk tetap semangat belajar meskipun ditengah pandemi," tegas Isdianto.

Serta membantu masyarakat khususnya orang tua siswa yang juga ikut terdampak ekonominya akibat Covid-19.

"Alhamdulillah, untuk pemberian bantuan SPP ini, Kepri yang pertama di Indonesia," ungkap Isdianto.

Isdianto berharap kedepannya agar pandemi Covid-19 segera berakhir di Provinsi Kepri. (***)

Lihat juga:

Editor: Tonang

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar