BLT-DD Tahap I Dibagikan Serentak, Ini Pesan Camat Siak Kecil


BLT-DD Tahap I Dibagikan Serentak, Ini Pesan Camat Siak Kecil


BENGKALIS - Beritabatam.com - Penyerahan Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT - DD) tahap pertama se-Kecamatan Siak Kecil telah dilaksanakan secara serentak di Kantor Desa Sepotong, Rabu, 20 Mei 2020.

Penyerahan dana desa tahap pertama tersebut dilakukan secara simbolis oleh Kadis PMD Kabupaten Bengkalis, Yuhelmi, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Dapil II Febriza Luwu, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi dan Danramil 07 Bukit Batu Kapten Inf. Tarman.

Fadlul mengatakan, ia memberikan apresiasi kepada semua kepala desa yang ada di wilayah kerjanya karena telah berupaya maksimal agar pelaksanaan penyerahan BLT - DD tersebut dapat disegerakan pembagiannya secara serentak.

Ia juga mengatakan, semoga pembagian BLT - DD ini bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya.

"Bantuan ini sebaiknya dipergunakan untuk keperluan pangan. Jangan dihabiskan untuk membeli barang yang sifatnya tidak konsumtif. Pergunakan sebaik-baiknya. Semoga bermanfaat," ujar Fadlul saat diwawancara awak media di kediamannya.

Selanjutnya, suami Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rahmah Yenni ini mengatakan, diharapkan dalam pembagiannya nanti, jangan ada tebang pilih. Utamakan bagi masyarakat yang benar-benar terdampak.

"Pandemi Covid-19 telah merubah tatanan kehidupan sosial ekonomi masyarakat Kecamatan Siak Kecil pada khususnya ke arah yang menurun. Resesi ekonomi yang dirasakan masyarakat cukup signifikan. Jangan sampai ada tebang pilih. Harus tepat sasaran, " ujar Fadlul tegas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Siak Kecil dan undangan lainnya. (Juny/MK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar