Kemenkos Siapkan 12 Cabang Kantor Pos Jadi Lokasi Pembagian BST

Kemenkos Siapkan 12 Cabang Kantor Pos Jadi Lokasi Pembagian BST
Ilustrasi. Salah satu Cabang Kanto Pos. (Istimewa)

BATAM (Kepri) - Beritabatam.com | Penyerahan Bantuan Sosial Tunai (BST) melalui PT Pos akan dibagi di beberapa lokasi. Kepala Kantor Pos Batam, Masni Gardenia Augusta mengatakan ada belasan titik yang disiapkan untuk penyaluran bantuan dari Kementerian Sosial RI ini.

“Kita melibatkan 12 kantor pos cabang sebagai kantor bayar,” kata Masni, Senin (13/5).

Kantor Pos Batam Centre akan melayani keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Batam Kota. Jadwalnya yaitu Kelurahan Sukajadi dan Sungai Panas pada 14 Mei.

Kemudian esok harinya untuk Kelurahan Baloi Permai dan Belian. Dan hari ketiga, 16 Mei, untuk Kelurahan Taman Baloi dan Teluk Tering.

Lokasi kedua yaitu Kantor Pos Pelita pada 15, 16, dan 18 Mei. Pelayanan di Kantor Pos Pelita ini untuk KPM wilayah Kecamatan Lubukbaja. Rinciannya yaitu Kelurahan Batu Selicin, Kampung Pelita, dan Lubukbaja Kota di hari pertama.

Lanjut Kelurahan Baloi Indah di hari kedua. Dan hari terakhir menjadi jadwal untuk penerima bantuan dari Kelurahan Tanjunguma.

Kemudian di Kantor Pos Bengkong untuk warga Kecamatan Bengkong. Yaitu untuk Kelurahan Bengkong Sadai pada 15 Mei; Bengkong Indah dan Bengkong Laut pada 16 Mei; dan Tanjungbuntung pada 18 Mei.

Berikutnya Kantor Pos Botania untuk Kelurahan Sambau dan Batubesar, Nongsa, berturut-turut 15 dan 16 Mei. Sedangkan untuk Kelurahan Kabil, Nongsa, akan dibagikan di Kantor Pos Punggur pada 18 Mei. Dan Kelurahan Ngenang, Nongsa juga di Kantor Pos Punggur pada 19 Mei.

Kantor Pos Punggur juga melayani pembagian BST untuk warga penerima di Kelurahan Air Raja dan Subang Mas. Untuk dua kelurahan di Kecamatan Galang ini dijadwalkan pada 19 Mei.

“Untuk kelurahan lain di Kecamatan Galang akan disalurkan di Kantor Camat Galang pada 15 Mei. Yaitu Kelurahan Sembulang, Galang Baru, Karas, Pulau Abang, Rempang Cate, dan Sijantung.

Baca juga: Cegah Covid-19, Kodim 0732/Sleman Bagi Tempat Cuci Tangan

Lima kelurahan di Kecamatan Bulang, yaitu Batu Legong, Bulang Lintang, Pantai Gelam, Pulau Buluh, dan Temoyong, akan disalurkan melalui Kantor Pos Fanindo pada 16 Mei. Sedangkan Kelurahan Pulau Setokok di Kantor Pos Bulang jembatan 2 Barelang pada hari yang sama.

“Bagi warga Kecamatan Belakangpadang, pembagian dilaksanakan di Gedung Indra Sakti. Pada 15 Mei untuk Kelurahan Sekanak Raya dan Tanjungsari. Kemudian empat kelurahan lain di tanggal 16 Mei,” kata dia.

Selanjutnya Kecamatan Sekupang dibagi di dua lokasi, Kantor Pos Sutami dan Kantor Pos Tiban. Kantor Pos Sutami untuk Kelurahan Tanjungriau pada 16 Mei, dan Patam Lestari, Sei Harapan, Tanjungpinggir pada 18 Mei.

Sedangkan Kantor Pos Tiban melayani warga Tiban Baru, Tiban Indah, dan Tiban Lama-1, Tiban Lama-2, berturut-turut pada 16, 18, 19, 20 Mei.

Kantor Pos Tembesi melayani warga Mukakuning, Seibeduk, pada 16 Mei. Sementara Kantor Pos Piayu untuk penerima bantuan di Kelurahan Duriangkang (15 Mei), Tanjungpiayu (16/5), Mangsang (16 dan 18 Mei).

Bagi warga Sagulung, penyaluran dilaksanakan di Kantor Pos Sagulung. Jadwalnya yaitu Kelurahan Sagulung Kota 16 Mei, Sei Langkai dan Sei Pelunggut 18-19 Mei, serta Sei Lekop 19-20 Mei. Sementara Kelurahan Tembesi akan dibagikan di Kantor Pos Batuaji pada 18-19 Mei.

Kantor Pos Batuaji juga melayani pembagian BST untuk warga kecamatan tersebut. Pada 16 Mei untuk Kelurahan Kibing, dan 20 Mei Kelurahan Bukit Tempayan serta Buliang.

Terakhir, Kantor Pos Sungai Jodoh melayani warga Batuampar. Pada 15 Mei untuk Kelurahan Sungai Jodoh, 16 Mei Kampung Seraya, 18 Mei Batu Merah, 19 Mei Tanjungsengkuang.

“Bagi yang akan mengambil BST, harus melampirkan KTP, KK, asli dan fotokopi. Serta mengenakan masker,” pesan Masni. (***)

Lihat juga:

Editor: Tonang

Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar