Pemerintahan Desa Pakning Asal Serahkan BLT-DD Tahap I, Kades: Jangan Bicaranya di Medsos

Kades Pakning Asal Jaswir saat penyerahan BLT-DD secara simbolis  kepada warganya


BENGKALIS - Beritabatam.com | Pemerintahan Desa Pakning Asal, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I bagi masyarakatnya yang terdampak.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Pakning Asal, Kamis, 28 Mei 2020.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir mengatakan, penerima BLT-DD di desanya berjumlah 157 KK, yang terdiri dari masyarakat dengan kriteria terdampak Covid-19.

"Penerima BLT-DD ini merupakan masyarakat yang sama sekali belum dapat bantuan dari Pemerintah. Baik bantuan PKH, BPNT, Otonom maupun BST. Tidak ada tebang pilih. Semua sudah melalui penyeleksian," ujar Jaswir menjelaskan.

Selanjutnya, pria yang akrab disapa Anjas ini mengatakan, jika ada warga yang belum dapat dan belum terdata, silahkan datang ke RT, RW atau kantor desa untuk mendaftarkan diri. Jika setelah dilakukan ferivikasi ternyata memenuhi kriteria maka akan kami berikan bantuan.

"Jangan bicaranya di medsos. Medsos itu bukan tempat mengadu. Apalagi sampai menghujat. Nanti bisa bermasalah. Salah-salah bisa dituntut," ujar Anjas menjelaskan.

Selanjutnya Anjas mengatakan, pergunakanlah bantuan ini sebaik-baiknya. Utamakan untuk kepentingan pangan. Semoga berkah dan bermanfaat bagi semua.

Di tempat yang sama, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, SSTP, MPA dalam sambutannya mengatakan, penyaluran BLT-DD ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan akibat Covid-19.

Selanjutnya, Taufik mengatakan, penerima bantuan BLT-DD ini khusus bagi masyarakat yang belum dapat bantuan sama sekali, baik dari Kemensos, APBD, PKH, Non PKH, Otonom dari Kabupaten.

"Kalau memang ada yang mendapatkan bantuan lebih dari satu maka harus memilih salah satu," ujar Taufik menjelaskan.

Sejogyanya, ujar Taufik lagi, penyaluran BLT-DD ini akan dilakukan sebelum Idul Fitri yaitu hari Jumat tanggal 22 Mei. Akan tetapi, karena Bank Riau kepri Capem Sungai Pakning tutup, maka penyaluran baru bisa kita laksanakan pada hari ini.

Terakhir, Taufik mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Pemerintahan Desa Pakning Asal yang telah berupaya maksimal agar BLT-DD ini bisa disalurkan kepada masyarakat yang layak dan pantas menerimanya.

"Apresiasi saya berikan untuk kepala desa dan seluruh perangkat dan stafnya yang telah berupaya sampai akhirnya BLT-DD ini bisa disalurkan. Semoga tepat sasaran dan bermanfaat," ujar Taufik menutup pembicaraannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Bukit Batu diwakili oleh Iptu. Khairul Anwar, Bhabinkamtibmas Bripka. Suranta, Babinsa Serda Gunawan, Perangkat dan Staf Desa serta masyarakat penerima BLT-DD dan undangan lainnya. (Juny/MK)

Editor: Ramadhan
Share:  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar